Dinsos Langkat Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran

Sebarkan:

Dinas Sosial Langkat menyalurkan bantuan kepada Suharis, korban kebakaran. (foto/ist)
LANGKAT - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran, Suharis (28) warga Dusun II Simpang Limun, Desa Padang Langkat,Kecamatan Gebang, Rabu (26/1/2022).

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang menimpa rumah Suharis terjadi Selasa 25 Januari 2022, pukul 18.00 WIB. Musibah ini mengakibatkan putri sulungnya Dita Alesa (2) meninggal dunia dan 3 lainya terluka.

"Atas nama Plt Bupati dan Pemkab Langkat,kami mengucapkan turut berbelasungkawa kepada Pak Suharis," kata Kadis DinasSosial Taufik Rieza, disela-sela menyambangi Suharis.

Selain menyampaikan belasungkawa, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan dan tali asih Rp2 juta. Adapun bantuan diberikan berupa Tenda gulung, Matras, Selimut, Kasur lipat, Peralatan Dapur,Beras 2 goni, Telur 2 Papan, Mie Instan 2 kotak,Food Ware, Family Kids, Kids Ware, Makanan Anak, Beras 2 goni, Telur 2 Papan, Mie Instan 2 kotak.

Selain itu, sambung Taufik Rieza,Pemkab Langkat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP pengganti berkas adiministrasi keluarga yang hangus terbakar.

"Berkas kependudukan ini sangat penting,makanya kita siapkan pengganti yang baru sehingga ke depan Pak Suharis bisa memanfaatkannya untuk keperluan lain," kata Taufik Rieza didampingi Sekcam Gebang Supriono SH, Kasi Trantib KecamatanGebang Amir Hasan, Kades Padang Langkat Zulkarnain serta Koordinator Disdukcatpil kecamatan Gebang Mariatik

Sementara itu, Suharis merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemkab Langkat kepada keluarga. Untuk sementara, dia dan keluarga masih menumpang di rumah keluarga, karena ketiadaan biaya untuk membangun rumah yang baru. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com