Kapoldasu: Di Tebing Tinggi Vaksinasi Merdeka Anak Sasar 17.431 Peserta

Sebarkan:

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak berbincang dengan pelajar SD yang ikut vaksinasi COVID-19. (foto:mm/ist)

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak didampingi beberapa Pejabat Utama, Kapolres Tebing Tinggi dan Forkopimda Tebing Tinggi meninjau kegiatan vaksinasi merdeka anak di Kota Tebing Tinggi ,Kamis (6/1/2021)

Pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 di Kota Tebingtinggi dilaksanakan di 20 titik dengan target sebanyak 17.431 orang 

Peninjauan pertama Kapolda Sumut dilakukan di SD Negeri 163080 Tebing Tinggi dimana target vaksinasi sebanyak 89 anak menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan tim vaksinator sebanyak 1 tim dari Dinkes Kota Tebingtinggi. 

Selanjutnya, Kapolda Sumut meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi dengan target sejumlah 500 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac serta vaksinator sejumlah 4 tim terdiri dari Polri, Dinkes dan tim relawan 

Kapolda Sumut meninjau langsung proses vaksinasi serta berdialog dengan anak-anak sekolah yang menjadi peserta vaksinasi serta tenaga vaksinator

"Vaksinasi untuk anak-anak ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh anak-anak agar mereka sehat apalagi pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera digelar," tegas Kapolda.

"Dalam waktu dua minggu diharapkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini sudah selesai. Saya minta orang tua serta pihak sekolah dorong anak-anak agar mau divaksin karena vaksin ini seperti imunisasi dan tidak sakit," pungkasnya.

Irwasda Polda Sumut Pantau Vaksinasi di Binjai

Di tempat terpisah, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Aria Fahmi meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Kota Binjai.

Kombes Pol Aria Fahmi meninjau vaksinasi didampingi Walikota Binjai, Wakil Walikota Binjai, Forkopimda Binjai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 5 SD yg berada di wilayah Kota Binjai yaitu  SDN 020252 Binjai Barat, SDN 020267 Binjai Kota, SDN 026619 Binjai Selatan,  SDN 024772 Binjai Timur dan SDN 020273 Binjai Utara.

Target Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Binjai berjumlah 29.432 orang dengan target vaksinasi untuk hari ini Kamis 06 Januari 2022 berjumlah 2.100 orang.

Kombes Pol Aria Fahmi mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini guna menekan penularan Covid-19 kepada anak-anak yang sebentar lagi akan melakukan pembelajaran tatap muka

"Vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumut dan diharapkan selesai dalam dua minggu sebelum pembelajaran tatap muka digelar," ucapnya 

Orang nomor tiga di Polda Sumut ini berharap seluruh anak-anak di Kota Binjai dapat tervaksin dan mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com