Kunjungi Koramil di Madina, Ini Pesan Danrem 023 KS ke Jajaran...

Sebarkan:

Danrem 023 KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang memberikan pengarahan. (foto/ist)
MADINA - Danrem 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang mengunjungi Koramil di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungan kali dalam rangka silaturahmi bersama personel, sekaligus melihat lebih dekat kondisi wilayah Korem 023/KS secara dekat.

Koramil jajaran Kodim 0212/TS yang dikunjungi diantaranya Koramil 14/Kotanopan Kecamatan Kotanopan, Koramil 15/Muara Sipongi Kecamatan Muara Sipongi, dan Koramil 16/Muara Soma di Kecamatan Batang Natal.

Ikut mendampingi Danrem 023/KS, Dandim 0212/Tapanuli Selatan (TS), Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing serta sejumlah perwira Korem 023/KS dan Kodim 0212/TS.

Dalam kesempatan ini, mantan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) V/Brawijaya menyampaikan sejumlah pesan kepada para Danramil dan Babinsa setempat mengenai upaya TNI dalam membangun kamtibmas dan keamanan wilayah.

Menurutnya, sebagai aparat ke wilayahan, para Danramil dan Babinsa hendaknya tidak mudah terpancing oleh isu dan pernyataan yang bersifat provokatif. Selain itu juga, para Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan sinergisitas, baik dengan sesama TNI maupun Polri serta aparat pemerintah.

Ia mengharapkan kepada para Danramil dan Babinsa serta para keluarga Danramil dan Babinsa agar menjadi contoh dalam menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Terutama kepada para Babinsa diharapkan mampu menjadi tokoh di tengah-tengah masyarakat serta mampu menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Yang tak kalah penting lagi, hindari pelanggaran, sekecil apapun itu. Dan tetap berperilaku disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tukasnya.

Khusus kepada para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kotanopan, Muara Sipongi dan Batang Natal, Febriel mengucapkan terima kasihnya kepada para Muspika ketiga Kecamatan karena telah menyambut kedatangannya.

Diharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini antara TNI melalui Koramil dengan Muspika dapat terus ditingkatkan dalam rangka menunjang keberhasilan tugas ke depan.

"Kita harus selalu bersinergi, baik dengan TNI-Polri, aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainnya. Dengan bersinergi, persepsi persamaan dalam membangun dan menjaga keamanan dan Kamtibmas wilayah akan menjadi lebih baik," pungkasnya. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com