Puskesmas dan Poskedes Siaga, Simalungun Masih Aman Omicron

Sebarkan:

Kadinkes Kabupaten Simalungun Edwin Tony Simanjuntak. (foto/ist)
SIMALUNGUN - Meski kasus virus Corona Omicron belum ditemukan di Kabupaten Simalungun, namun Dinas Kesehatan tetap menyiagakan seluruh petugas di Puskesmas dan Pos Kesehatan Desa (Poskedes) untuk penanggulangan cepat jika ada warga yang terjangkit.

Kepala dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin Tony Simanjuntak mengatakan, perawat dan dokter di Puskesmas dan Poskedes diinstruksikan melakukan langkah cepat penanggulangan dan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Satgas Covid 19 jika menemukan pasien dengan gejala Omricon.

"Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun berharap tidak kebobolan ada kasus Omicronyang tidak diketahui petugas kesehatan mulai dari perawat dan dokter di Puskesmas dan Poskedes," ujar Edwin, Rabu (12/1/2022).

Sambung Edwin,pasca meningkatnya kasus Omicron secara nasional, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menginstruksikan Dinas Kesehatan siaga dan meningkatkan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan.

Pihaknya juga berkodinasi dengan kepala desa jika ada warganya pulang dari luar negeri untuk proaktif melapor ke Puskesmas atau Poskedes untuk dipantau kondisinya. Sejauh ini tambah Edwin di kabupaten Simalungun belum ditemukan adanya kasus Covid Omicron. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini