SMA UISU Pertahankan Akreditasi A, BAN-SM

Sebarkan:

Ketum Pengurus Yayasan UISU Prof.H. Ismet Danial Nasution memberikan keterangan. (foto/ist)
MEDAN - SMA UISU berhasil mempertahankan Akreditasi A. Capaian terbaik ini menjadi hadiah Milad Ke-70 bagi Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

“Alhamdulillah kita ucapkan atas capaian SMA UISU yang baru-baru ini berhasil mempertahankan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Menengah (BAN-SM). Ini merupakan hadiah bagi UISU di usianya yang ke-70 tahun,” kata Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg. Ph.D, Sp.Pros(K), FICD, Senin (10/1/2022).

SMA UISU merupakan salah satu unit pendidikan yang dikelola Yayasan UISU. Penyelenggaraan sekolah menengah ini menggunakan gedung di sisi Timur Kampus Utama UISU. Jika Kampus Utama UISU menghadap Jalan Sisingamangaraja, pintu masuk SMA UISU berada di Jalan H. Bahrum Jamil No.2, Kelurahan Teladan Barat, Medan Kota.

Sambung Prof. Ismet, Yayasan UISU mendirikan SMA UISU tahun 1978. Seiring perkembangan zaman, SMA UISU terus berbenah dengan tetap mengacu pada ketentuan yang ada, salah satunya adalah akreditasi. “Pada akhirnya kan masyarakat menilai sekolah yang baik berdasarkan akreditasinya,” ujar tokoh pendidikan ini.

Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP, yang mendampingi Prof. Ismet, mengatakan, pihaknya berkomitmen terus melakukan pembenahan dalam peningkatan mutu pada unit-unit pendidikan yang dikelola Yayasan UISU, termasuk SMA UISU. “Ini komitmen kami, sebagaimana statuta Yayasan UISU,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMA UISU Tiramah Simanjuntak, S.Pd., M.Si., juga bersyukur atas capaian sekolahnya. “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, SMA UISU kembali dapat mempertahankan Akreditasi A,” buka Tiramah.

Menurut Tiramah, tiap sekolah –baik swasta maupun negeri—pasti sangat berharap bisa memperoleh akreditasi “A”. Dalam hal ini, dia memastikan SMA UISU akan berupaya semaksimal mungkin mempertahankan kualifikasinya.

Tiramah menyampaikan terima kasihnya kepada Yayasan UISU yang telah mempercayakan SMA UISU padanya. Kemudian, ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, khususnya Cabang Dinas (Cabdis) Medan Selatan serta Pengawas Dinas Pendidikan. "Tak lupa, saya juga berterima kasih atas partisipasi seluruh staf dan guru-guru SMA UISU, termasuk alumni atas capaian ini,” sebutnya.

Sambung Tiramah, sejauh ini SMA UISU telah melahirkan 9.900-an alumni, yang telah tersebar di seluruh pelosok negeri dan luar negeri. Kesemuanya telah bekerja, baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

Tujuan akreditasi, lanjut Tiramah, tak lain untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang kelayakan sebuah lembaga pendidikan. Sebab, akreditasi merupakan pengakuan peringkat kelayakan dan jaminan mutu.

“Dalam hal ini SMA UISU telah mencapai peringkat tertinggi. Meski begitu, kami akan terus berusaha memperbaharui semua yang ada di SMA UISU ini semakin baik ke depanya,” pungkas Tiramah. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini