Tingkatkan Pelayanan Lewat Aplikasi, Bupati Batubara Berikan Reward Kadisidk Ilyas Sitorus

Sebarkan:

Bupati Batubara Ir. H. Zahir MAP (kiri) memberikan reward kepada Kadisdik Ilyas Sitorus. (foto/mm)
DELISERDANG - Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP, mengapresiasi dan reward kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah membangun dan mengembangkan aplikasi dalam peningkatan pelayanan organisasi dan publik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Salah satu OPD yang berhasil meraih reward yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) Batubara. Hingga kini Dinas Pendidikan yang dibawahi Ilyas Sitorus telah berhasil mengembangkan aplikasi, diantaranya PPBD Online, e-simpelbos.batubarakab, e-layanan, e-mgmp, e-mentoring, e-supervisi, e-dupak, e-saspras, e-layanan, e-keuangan, dll.Tentunya hal ini terwujud atas dorongan dan motivasi Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP.

Apresiasi ini diserahkan disela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Pemkab Batubara yang digelar di aula T.Garden Little Bali In Medan, Jalan Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (29/1/2022).

Bupati Zahir mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada OPD, tentunya sesuai penilaian yang diberikan Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Sebelumnya Pemkab Batubara meraih Predikat Tertinggi (Zona Hijau). 

"Atas nama pribadi dan Pemkab Batubara saya mengucapkan terima kasih kepada semua OPD, yang telah mendukung program pemerintah sehingga Pemkab Batubara meraih zona hijau penilaian Ombudsman RI perwakilan Sumut," kata Zahir.

Ditengah pandemi, aplikasi merupakan suatu kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus efisiensi biaya dan waktu. "Pemanfaatan digitalisasi akan mempersingkat waktu dan meningkatkan pelayanan publik, termasuk sektor pendidikan, kesehatan hingga pelayanan kepada masyarakat lebih efisien dan tepat sasaran," tegasnya.

Pemberitan reward Bupati Batubara kepada OPD diapresiasi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumut, Abiyadi dan sudah juga diatur dalam pasal 6 UU No 25 tahun 2009, tentang Pelayanan Publik.

"Tentunya reward yang diberikan Kepala Daerah akan menjadi motivasi bagi OPD. Dengan begitu maka kinerja mereka akan merasa dihargai dan dimotivasi untuk lebih baik lagi," kata Abiyadi.

Sebaliknya, sambung Abyadi, kepala daerah juga harus memberikan sanksi kepada OPD yang tidak berkomitmen memperbaiki pelayanan publik."Yang tidak berkomitmen harus disanksi dan publis ke publik sehingga semua transparan," tegasnya.

Sementara itu, Kadisidk Batubara Ilyas Sitorus mengucapkan terima kasih atas reward yang diberikan Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP.

"Tentunya penghargaan ini atas kerja keras semua tim Dinas Pendidikan hingga ke tingkat Kepsek. Semoga reward ini menjadi pemicu semangat Disdik Batubara untuk lebih baik lagi ke depan," ujarnya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini