Ansor Batubara Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Tiram

Sebarkan:

PC Ansor Batubara menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Tanjung Tiram. (foto/ist)
TANJUNG TIRAM - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, mengunjungi masyarakat korban kebakaran di Tanjung Tiram sekaligus menyerahkan bantuan sembako, Sabtu (5/2/2022).

Kedatangan pengurus Ansor yang dipimpin langsung Ketua PC Ansor Batubara Burhan bersama Ketua PC Nahdlatul Ulama(NU) Batubara H.Bakhtiar Mogaza disambut Kepala Desa dan tokoh masyarakat, Amri.

"Yakinlah dibalik musibah ini, ada rencana baik yang sedang disiapkan oleh Allah SWT, untuk itu diharapkan kepada Bapak dan ibu yang kehilangan harta bendanya untuk tetap Tawakkal dan sabar," kata Burhan.

Menurut Burhan, pihaknya akan membantu memberikan atensi kepada instansi dan pihak terkait seperti Pemerintah Batubara dan Baznas untuk dapat sesegera mungkin membantu mendirikan kembali rumah para korban yang kini tengah tinggal ditenda pengungsian dan rumah keluarga.

Tempat tinggal itu menyangkut hajad hidup belasan korban kebakaran beberapa waktu lalu itu untuk terus dapat menyambung hidup.

"Ini sudah menyangkut hajad hidup warga, kita berharap rumahnya segera dibantu pembangunannya, agar hidup mereka kembali berjalan normal dan tidak larut dalam kesedihan serta traumatik," ujarnya.

Selain itu, anak2 korban kebakaran harus tetap sekolah dan begitu juga kesehatan mereka harus terjaga.

"Apa yang kita serahkan hari ini adalah donasi dari pengurus dan kader Ansor/Banser di Batubara, meskipun hanya sedikit, kita berharap ini dapat bermanfaat," katanya.

Tampak hadir Ketua PC NU Batubara H Bakhtiar Mogaza, Ketua PAC Ansor Tanjung Tiram Ari Azizi, Wakasat Banser Khairul Anwar dan belasan kader serta anggota Banser. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini