Bupati Karo Hadiri Launching Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Sebarkan:

KARO - Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang menghadiri virtual launching hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Aula Kantor KPUD Kabupaten Karo.

Acara virtual ini digelar oleh KPU RI dan disaksikan secara virtual oleh seluruh KPUD se Indonesia beserta stakeholder terkait dan perwakilan partai politik.

Bupati Karo Cory Sebayang berharap Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan sukses. "Pemerintah Daerah telah mempersiapkan Pencanangan melalui peraturan Daerah yang diharapkan bisa mensukseskan pesta Demokrasi,” kata Cory,Selasa (15/2/2022).

Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan menyampaikan kegiatan ini adalah peluncuran  dari sebelumnya  ditetapkan hari pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu serentak tahun 2024. 

"Hal ini tentunya mempunyai makna supaya Para stakeholder mengetahui serta mensosialisasikan kepada seluruh elemen dan masyarakat tentang sudah ditetapkannya hari pemungutan dan perhitungan suara,” ujarnya 

”Tahapan yang disampaikan bahwa Tanggal 24 Februari 2024 adalah Pemilihan DPR RI, DPD RI serta DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sedangkan Tanggal 27 November 2024 adalah Pilkada serentak baik Pilgub maupun Bupati dan Walikota, ” jelasnya.

Dia Juga menyebut bahwa tahapan Pemilu akan digelar selama 20 bulan. Dalam acara virtual yang berlangsung sekitar 1 jam itu, diluncurkan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dilaksanakan pada hari Rabu, 14 February 2024.

Turut hadir Kesbangpol Kabupaten Karo, Drs Tetap Ginting , Kabag Protokol Frans Leonardo Surbakti serta komisioner KPUD Kabupaten Karo, Lotmin Ginting, Dewi Br Ginting, Rikardo Sitepu dan Anwar Tarigan serta dari Bawaslu Kabupaten Karo.(barus/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com