Bupati Madina Bantu Bocah Penderita Penyakit Ascites

Sebarkan:

Bupati Madina Jakfar Sukhairi bersalaman dengan ibu Akbar.(foto/ist)
MADINA - Muhammad Akbar bocah 5 tahun penderita perut buncit (Ascites) asal Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), datang menjumpai Bupati Madina H.M Jakfar Sukhairi Nasution bersama ibunya di Masjid Nur Alan Nur Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Jumat (18/02/2022).

Kedatangan mereka menemui Bupati untuk meminta pertolongan dan bantuan biaya berobat karena anaknya harus dirujuk berobat ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Paridah selaku orang tua Akbar, menceritakan awalnya anaknya mengalami susah Buang Air Besar (BAB) beberapa bulan yang lalu sehingga mengakibatkan perutnya membesar seperti sekarang ini, dan ia juga mengaku sudah melakukan pengobatan keberbagai medis di RSU Panyabungan dan juga obat kampung, namun tidak ada hasilnya.

"Kami datang ke sini untuk meminta bantuan dana kepada pak Bupati untuk pengobatan anak saya karena kami kekurangan biaya untuk membawanya berobat ke Medan, rumah sakit di sini sudah menyarankan agar anak saya dirujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan," ungkap Paridah. 

Sementara itu Bupati Madina H.M Jakfar Suhairi Nasution merasa haru dan sedih melihat kondisi penyakit yang dialami oleh Akbar.

Bupati terlihat memberikan bantuan berupa uang tunai biaya berobat Akbar ke Medan dan menyarankan agar Akbar secepatnya dibawa berobat guna mendapatkan pengobatan medis secara intensif.

"Segera bawa berobat, kasihan melihat anak masih kecil seperti ini sudah merasakan sakit yang parah, jika ada kendala laporkan ke kita agar di bantu," tutup Bupati. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini