Dedi Iskandar di Lapas Siantar : Jangan Malu Memperbaiki Diri

Sebarkan:

Dedi Iskandar Saat Berkunjung ke Lapas Siantar. (ist/mm)
SIMALUNGUN - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dedi Iskandar Batubara melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 23 Februari 2022. 

Kunjungannya tersebut dalam bentuk membangun silahturahmi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Di hadapan para WBP, Dedi dengan ramah menyapa dan bercengkerama serta sesekali terjadi obrolan singkat dengan dengan para WBP. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan beberapa ceramah kepada WBP di Masjid At-Taubah Lapas Siantar.

"Seluruh WBP merupakan orang-orang yang masih memiliki kesempatan besar untuk merubah kehidupan, tidak ada kata terlambat. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan, manfaatkanlah kesempatan ini. Jadilah pribadi yang lebih baik lagi dan jangan malu untuk mencoba memperbaiki diri," kata dia.

Pada kesempatannya, Dedi juga mengapresiasi Lapas Siantar telah melakukan perubahan yang nyata terkhusus dalam bidang pelayanan dengan memberikan serta memfasilitasi sarpras dan memberikan kualitas layanan yang diberikan sehingga berdampak positif terhadap warga binaan dan masyarakat itu sendiri. 

Bukan hanya masyarakat umum juga mengedepankan masyarakat berkebutuhan khusus dan seluruh pelayanan yang tersedia di Lapas Siantar gratis dan tidak pungut biaya dan layak untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto juga memberikan apresiasi atas terlaksananya program rehab WBP dan pelaksanaan vaksinasi yang telah dilaksanakan di Lapas Siantar. Vaksin, sebutnya, merupakan pelaksanaan program Pemerintah dalam menekan penyebaran C-19 di Kabupaten Simalungun. (joenainggolan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com