Dua Polisi Kampus Universitas di AS Tewas Ditembak

Sebarkan:

VIRGINIA - Penembakan fatal terjadi di salah satu universitas di negara bagian Virginia, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (1/2) waktu setempat. Sedikitnya dua polisi kampus tewas setelah terkena tembakan.

Sebagaimana dilansir dari AFP, Rabu (2/2/2022), Kepolisian negara bagian Virginia menyebutkan dua agen, yang terdiri atas seorang petugas penegak hukum kampus dan seorang petugas keamanan kampus, ditembak sebelum pelaku melarikan diri.

Para aparat penegak hukum tiba di area kampus Bridgewater College pada Selasa (1/2) siang, sekitar pukul 13.20 waktu setempat, setelah mendapatkan laporan soal adanya penembak aktif.

"Penegak hukum negara bagian maupun lokal segera merespons ke kampus dan melakukan operasi pencarian besar-besaran terhadap tersangka," demikian pernyataan Kepolisian negara bagian Virginia.

Ditambahkan Kepolisian negara bagian Virginia bahwa pelaku penembakan telah berhasil ditangkap. Namun identitas pelaku tidak diungkap ke publik. Motif di balik penembakan ini juga belum diketahui secara jelas.

Kota Bridgewater, yang berjarak hanya 2,5 jam dari Washington DC dan menjadi lokasi Bridgewater College, mengirimkan peringatan publik soal adanya penembakan pada pukul 13.30 waktu setempat. Pihak Bridgewater College merilis pemberitahuan bahwa situasi telah kondusif pada pukul 16.30 waktu setempat.

Sejumlah mahasiswa menuturkan kepada Washington Post bahwa mereka mendengar suara tembakan di dekat salah satu ruang kuliah dan langsung mencari tempat perlindungan. Para mahasiswa harus tetap berada di dalam tempat perlindungan selama lebih dari tiga jam sebelum situasi dinyatakan kondusif.

"Saya telah diberitahu soal situasi di Bridgewater College. Penembaknya telah ditahan dan polisi negara bagian maupun lokal ada di lokasi," ucap Gubernur Virginia, Glen Youngkin, via Twitter, sebagaimana dilansir darilama detik.com, Rabu (2/2/2022).

Dua polisi kampus yang tewas diidentifikasi sebagai John Painter dan JJ Jefferson. "Keduanya ditembak dan tewas di kampus saat melindungi kami," demikian pernyataan dari Presiden Bridgewater College, David Bushman, dalam situs resmi kampus. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini