Dukung Pencegahan Penyebaran Covid, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Laksanakan Vaksin Booster

Sebarkan:

MEDAN – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron dengan melaksanakan Vaksin Booster di Kantor PLN Induk Wilayah Sumatera Utara, Medan. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menjelaskan Rabu (23/2/2022) bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran kasus Covid-19, PLN siap mendukung dan mengikuri arahan pemerintah dengan menyusun strategi langkah antisipasi.

“Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah pemberian vaksin _booster_ kepada seluruh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) baik yang berada di lingkungan PLN UIW Sumatera Utara dan unit - unit sehingga mampu meminimalisir penularan Covid-19 khususnya varian Omicron,” ujar Pandapotan Manurung.

Pandapotan Manurung juga menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini diikuti oleh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) yang berada di kantor Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan dan UP3 Medan Utara dengan total sebanyak 313 orang. Vaksin _booster_ akan diberikan dengan kriteria peserta apabila jarak vaksin kedua sudah mencapai 6 bulan dan peserta dalam keadaan sehat. Selanjutnya, secara bertahap PLN akan memastikan 100 persen pegawai dan TAD telah tervaksinasi seluruhnya.

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara saat ini juga telah menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) Maksimal 25 persen dengan prosedur masuk kerja melalui skrining tes rutin dan memastikan seluruh pegawai yang bekerja di kantor telah tervaksin lengkap.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan tanpa terkecuali, dengan tujuan bahwa pegawai dan TAD kami tetap dalam kondisi yang optimal sehingga tetap dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,” tambahnya.

Pandapotan Manurung juga menjelaskan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir, karena pelayanan PLN tetap berjalan maksimal serta dapat diakses dalam satu genggaman selama 24 jam melalui aplikasi PLN Mobile.

Dengan aplikasi PLN Mobile dapat memberikan kemudahan pelanggan untuk memperoleh layanan PLN, mulai dari pasang baru, tambah daya, catat meter mandiri, bayar tagihan listrik, pembelian token listrik, keluhan, gangguan dan sebagainya semua dapat dilakukan hanya melalui smartphone.

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara siap mengamankan kebutuhan pasokan listrik kepada pelanggan dalam mengantisipasi kemungkinan peningkatan penularan Covid-19 varian Omicron.(Rizal/MM)

 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini