Pemkab-Baznas Batubara Salurkan Bantuan untuk 9 Warga Terdampak Kebakaran

Sebarkan:

Pemkab dan Baznas Batubara menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran. (foto/ist)
BATUBARA - Pemkab dan Baznas Batubara menyalurkan bantuan merenovasi 9 unit rumah warga terdampak kebakaran di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, yang terjadi pada Kamis 3 Februari 2022 lalu.

Bantuan diserahkan Bupati Zahir diwakili Asisten II Pemkab Batubara Sahala Nainggolan didampingi Plt Ketua Baznas Batubara Fadli, Kabag Kesra Adenan Haris, Kadis Sosial Riyadi, Kabag Keuangan Sekda Batu Bara Aqnes bersama tim BK3S Ira dan tim Relawan Kadin Berbagi Ahmad Yani .

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai renovasi rumah kepada 9 warga terdampak, masing-masing sebesar Rp15 juta. "Semoga bantuan ini dapat meringankan warga untuk merenovasi rumahnya masing-masing," kata Sahala Nainggolan.

Dijelaskan Sahala, berdasarkan data musibah kebakaran mengakibatkan 14 rumah terdampak, namun terdapat 9 unit rumah yang mengalami rusak parah sehingga tidak bisa ditempati.

Selain memberikan bantuan biaya merenovasi, Pemkab, Baznas dan Kadin Batubara juga memberikan bantuan 100 paket sembako untuk warga terdampak dan warga yang membutuhkan di Desa Suka Maju.

Selain itu, Pemkab Batubara melalui instansi terkait juga akan membantu warga yang kehilangan adiministrasi keluarga mulai dari KK, KTP dan identitas lainnya. "Semua kebutuhan dokumen keluarga yang hangus terbakar akan kita gantikan dengan yang baru," kata Sahala.

Wahyuni warga terdampak kebakaran mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP dan instansi terkait. "Kami merasa bangga dan terharu atas kepedulian Bapak Bupati Zahir, semoga amal ibadahnya dibalaskan oleh Allah SWT," kata Wahyuni, sembari menghapus air matanya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini