Peringati HPN 2022, PWI Paluta Gelar Donor Darah

Sebarkan:

PALUTA - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padanglawas Utara (Paluta) mengelar bakti sosial donor darah, Rabu (9/2/2022).

"Kegiatan kemanusiaan ini kita kemas sebagai rangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-76," kata Ketua PWI Paluta Tohong Pangondian Harahap didampingi Sekretaris, Lomo Siregar.

Ditambahkan Lomo, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta. Ia berharap antusiasme dari para sejawatnya pada kegiatan kemanusiaan ini.

"Donor darah terbuka untuk umum. Jauh-jauh hari juga kita sudah memberitahukan atau menyebar undangan terkait kegiatan ini," imbuhnya.

Pria bermarga Siregar ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar oleh PWI Paluta karena diakuinya organisasi wartawan tertua di Indonesia ini baru terbentuk di Paluta pada awal Januari 2022 lalu.

"Semoga hasilnya nanti bisa membantu ketersediaan stok darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.

Sebelumnya, dalam kata sambutan di awal acara, Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap menyampaikan pihaknya dalam kegiatan ini hanya sebagai penyedia tempat atau fasilitator.

"Selamat hari pers nasional (HPN) kepada seluruh wartawan yang ada di Paluta," ujarnya.

Sambung Ketua KPU Paluta, semoga di bawah kepemimpinan Tohong Pangondian Harahap, PMI Paluta semakin maju dan berkembang.

"Mudah-mudahan, ke depannya kalau ada donor darah di Paluta, kita tidak mesti mendatangkan tim medis dan unit mobil donor dari PMI Tapanuli Selatan," ujarnya sembari disambut tepuk tangan hadirin.

Di sela-sela kegiatan donor darah, pihak KPU Paluta mensosialisasikan aplikasi sidarlih (sistem informasi daftar pemilih) kepada peserta donor siswa/siswi SMAN 1 Padang Bolak dan mahasiswi Akbid Husada Paluta.

Hingga berita ini di-onlinekan, kegiatan donor masih berlangsung. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com