Siswa SMAN-6 Sidimpuan Diaul Mahfuz Miliki Segudang Prestasi Nasional

Sebarkan:

Siswa berprestasi Kelas XII MIA SMAN-6 Padangsidimpuan, Diaul Mahfuz. (foto:mm/ist)
SIDIMPUAN - Diaul Mahfuz Siswa Kelas XII MIA SMAN-6 Padangsidimpuan, memiliki segudang prestasi. Diantaranya meraih medali emas diajang Indonesia Student Science Olympiade- 3, tahun 2021 Tingkat Nasional yang digelar virtual Indonesia Student Training Center pada tanggal 7 - 14 Februari 2021 di Jakarta.

Diaul Anak Yatim dari Pasangan Almarhum M Nasir dan En Surainah yang berprofesi sebagai guru Honorer di Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar ). Bisa dibilang dari kalangan keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk menimbah ilmu bersekolah keluar daerah.

Namun Semangat dan kegigihannya pantang surut meski dalam kondisi ekonomi pas - pasan dalam menempuh pendidikan baik disekolah dan prestasi diluar sekolah dengan berstatus anak Kost di Padangsidimpuan, patut diapresiasi, karena selain memiliki segudang prestasi juga tercatat sebagai Juara umum di Sekolahnya tersebut.

Selain itu, Diaul yang bercita - cita menjadi seorang dokter juga aktif dalam menekuni pendidikan agama yang dibimbing oleh Guru Agama Sekolah tersebut Hj, Dra. Nur Hatta MA, "dan kini dia sudah hafal 3 Juzz", kata Guru Agama Diaul, Selasa (15/2/2022).

Diaul Mahfuz mengisahkan, sebelumnya dia bersekolah di daerah Pasaman, Sumbar, namun pada Kelas 10 Semester Dua, pindah sekolah ke SMA N 6 Padangsidimpun, alasannya karena sekolah ini menurutnya mampu menyalurkan bakat Akademik dan non Akademiknya.

Alasan saya pinda sekolah karena menurut saya SMA N 6 Padangsidimpun ini mampu menyalurkan bakat Akademik dan non Akademik yang saya miliki. Dan terbukti Saya mampu meraih prestasi baik tingkat nasional maupun tingkat daerah," katanya.

Kemudian Sambungnya, prestasi - prestasi tingkat nasional yang diraihnya selama bersekolah di Sekolah ini antara lain meraih medali emas Biologi dan juara satu matematika.

"Ini membuktikan bahwa Sekolah SMA N 6 Padangsidimpun ini mampu mendidik anak didiknya baik pendidikan akademik dan non Akademik," kata Diaul.

Harapannya agar Pemerintah memberikan perhatian serius kepada siswa - siswi berprestasi yang ada di daerah ini. "Supaya menunjang secara pinansial khususnya kepada siswa - siswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi seperti saya ini," katanya. (bambang/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com