Tingkatkan SDM, Inalum Latih Penggunaan Alat Berat untuk Pemuda Lingkungan kerja

Sebarkan:

Sebanyak 10 pemuda asal Batubara dilatih keterampilan penggunaan alat berat oleh PT Inalum. (foto/ist)
BATUBARA - Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pemuda di wilayah kerja, PT Inalum (Persero) bersama United Tractor School memberikan pelatihan pengunaan alat berat excavator.

Pelatihan penggunaan alat berat yang khusus diperuntukan bagi pemuda sekitar digelar di Pekan Baru, dimulai sejak 11 Januari hingga 11Maret 2022, mendatang.

"Program ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pendidikan keahlian bagi masyarakat sekitar, khususnya pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan sehingga benar-benar memiliki keterampilan khusus dan profesional serta bersertifikasi," kata Senior Vice Presiden CSR/PKBL Inalum, Ismail Midi, Jumat (18/2/2022).

Ismail Midi berharap, program ini kelak akan berdampak terhadap pengurangan pengangguan usia produktif di wilayah kerja. "Kelak mereka-mereka yang lulus akan mendapatkan surat izin (lisensi) mengoperasionalkan alat berat serta sertifikat United Tractor School. Tentunya ini sangat berguna untuk mencari lapangan kerja baru," pungkasnya.

Peserta yang ikut dalam pelatihan kali ini sebanyak 10 orang, terdiri dari tiga desa terdekat,yaitu Desa Lalang, Desa Kuala Indah dan Desa Kuala Tanjung.

Adapun pelatihan yang diberikan, mulai dari materi, terori dan standar keselamatan pengoperasian alat berat. Selanjutnya peserta dikirim ke Pekan Baru di United Tractor School. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini