Usai Bacok Polisi, Tangan Si Pembuat Onar Ditembak Petugas

Sebarkan:

Petugas medis RSUD Parapat merawat pria HM pelaku pembacokan polisi Polsek Parapat yang ditembak tangannya(foto/Ist)
SIMALUNGUN - Buat onar dan membacok polisi dengan parang, seorang mantan narapidana berinisial HM (29), warga Dusun Sibaganding, Sesa Sibaganding, Kecamayan Girsang Sipanganbolon, ditembak bertekuk lutut setelah ditembak personel Polsek Parapat, Kamis (10/2/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto didampingi Kasi Humas Ipda Arwansyah Batubara mengatakan, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka HM dengan menembak tangan kirinya setelah berupaya membacok Ipda R Simanjuntak yang meminta supaya menyerahkan diri.

"Pelaku HM sebelumnya dilaporkan warga membuat  resah dengan mengancam membacok warga di Sibaganding II tanpa sebab yang jelas," ujar Nicolas.

Sebelumnya, polisi yang menerima laporan tersebut langsung turun ke Dusun Sibaganding II dan mendatangi rumah HM.

Namun saat akan diamankan HM mengancam dengan parang dan mengusir warga dan polisi sambil mengatakan akan membunuh orang yang masuk ke rumahnya.

Meski sudah diimbau menyerahkan diri bahkan polisi sudah memberikan tembakan peringatan dua kali ke udara, HM melawan dan membacok telapak tangan kanan Ipda R Simanjuntak.

"Polisi akhirnya terpaksa menembak tangan kiri HM memegang parang untuk melumpuhkannya karena sudah melukai polisi yang berupaya mengamankannya," tegas Nicolas.

Polisi kemudian membawa HM dan Ipda R Simanjuntak ke RSUD Parapat untuk mendapatkan penanganan medis.

Informasi yang diperoleh pelaku HM sebelumnya mengancam warga sekitar tempat tinggalnya, juga dengan parang karena menjadi saksi dalam kasus penganiayaan yang dilakukannya, pertengahan 2021 lalu hingga membuatnya dipenjara. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com