Vaksinasi Lansia Serentak di Asahan, Kapolda Sumut : Rapatkan Barisan, Perketat Prokes

Sebarkan:

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuuntak meninjau vaksinasi lansia serentak di stadion Mutiara Kisaran. (foto/ist)

ASAHAN - Kapolda Sumut Irjen Pol. R Z. Panca Putra Simanjuntak  meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi lansia di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (11/2/2022).

Kapolda tiba didampingi  Kasdam I/BB Brigjen Inf I Butar Butar dan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, langsung disambut Bupati Asahan H. Surya,B.Sc, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/As Letkol Inf Frengki Susanto dan Forkopimda Asahan

Kapolda Sumut mengajak rekan-rekan Forkopimda untuk bekerja sama memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi mengingat terjadi peningkatan penyebaran COVID-19 

"Saat ini kita menghadapi gelombang ke III dimana terjadi peningkatan penyebaran COVID-19. Kita harus mempersiapkan diri khususnya menghadapi varian baru yaitu Omicron yang lebih cepat penyebarannya," tegas Panca.

Khususnya vaksinasi terhadap lansia, Kapolda Sumut meminta agar didata dengan baik yang belum di vaksin supaya di mobilisasi untuk divaksin bila perlu lakukan secara door to door.

"Jangan kita anggap remeh dan lengah menerapkan Prokes. Kita rapatkan barisan bersama mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas agar tidak berdampak juga terhadap perekonomian," lanjutnya.

Kapolda juga berpesan kepada Bupati dan Dinkes agar didatakan dan dipersiapkan tempat Isolasi terpadu serta rumah sakit. Bagi masyarakat yang terkonfirmasi dilakukan tracing oleh Bhabinsa, Dinkes dan Bhabinkamtibmas. 

"Himbau masyarakat agar tidak takut serta dorong untuk perketat Prokes. Operasi Yustisi juga ditingkatkan bekerjasama dengan stake holder terkait," pungkasnya

Selepas kegiatan, Bupati Asahan H. Surya mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19  akan ditingkatkan lagi sesuai dengan arahan Kapolri dan Kapolda Sumut.

“Untuk target pelaksanaan akselerasi vaksinasi COVID-19 pada kelompok lansia hari ini, ditargetkan diikuti oleh 900 orang masyarakat di Kabupaten Asahan, baik untuk vaksinasi dosis I, II maupun booster,” lanjutnya.

Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk pelaksanaan Prokes COVID-19, Asahan akan meingkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus COVID-19.

“Pemerintah Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat, apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” kata Bupati Surya. (Ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com