Awas! Badan Jalinsum di Nabundong Paluta Amblas

Sebarkan:

PALUTA - Bagi para pengguna jalan dari dan menuju Gunung Tua-Padang Sidimpuan sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, badan jalan tepatnya berada di kawasan hutan Nabundong, Desa Pamuntaran, Siholbung, kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) amblas.

"Itu sangat berbahaya sekali. Apalagi kendaraan yang melintas dari arah Sidimpuan menuju Gunung Tua," ujar F Pasaribu, salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas, Senin (21/3/2022).

Pasaribu mengatakan, badan jalan yang amblas tersebut panjangnya sekitar 3-4 meter dengan lebar kurang lebih 1,5 meter dan berada tepat di pinggir jurang.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan, sebab menurutnya jika dibiarkan atau penanganannya lamban, tidak menutup kemungkinan kerusakan jalan tersebut akan bertambah parah.

"Apalagi sekarang kan lagi musim hujan, kalau curah hujannya tinggi, saya yakin kerusakannya akan bertambah parah," imbuhnya.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, salah seorang pegawai UPT Jalan dan Jembatan Gunung Tua Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan nasional.

"Anggarannya memakai APBN itu, Pak. Silakan dihubungi kontaktor Dalihan Natolu Grup (DNG), karena DNG yang mengerjakannya," terangnya kepada medanmerdeka.com, Senin siang (21/3/2022). (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini