Bobby Nasution Raih Banyak Dukungan, Stadion Teladan Akan Termegah?

Sebarkan:

MEDAN - Jauh dari kata layak dan lama tidak tersentuh pembangunan, membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen untuk segera membenahi Stadion Teladan Medan. 

Rencana orang nomor satu di Pemko Medan ii mendapat banyak dukungan dari sejumlah elemen masyarakat dan berbagai pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Selain sebagai ikon Kota Medan, nantinya akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Medan.

Dukungan dari Kemenpora RI diperoleh menantu Presiden Joko Widodo ini saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Kemenpora di Jakarta, Senin (21/3/2022). Kepada Menpora Zainudin Amali yang menerima langsung kedatangannya, Bobby Nasution menyampaikan keinginannya untuk segera merenovasi Stadion Teladan. Bahkan, ia ingin home base PSMS Medan tersebut dapat dibangun dengan standar internasional.

“Nantinya beberapa bagian Stadion Teladan akan mengalami renovasi secara signifikan, seperti kapasitas penonton. Selain itu renovasi Stadion Teladan juga akan diikuti dengan pembenahan Stadion Kebun Bunga agar fasilitas-fasilitas olahraga di Kota Medan bisa tersedia dengan baik dan layak. Kami mohon dukungannya, agar ini bisa terlaksana,” kata Bobby Nasution dan disambut baik Menpora lewat pemberian rekomendasi guna diajukan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan infrastrukturnya.

Selain berstandar internasional, keinginan suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu untuk merenovasi Stadion Teladan juga guna menghadirkan ikon baru di Kota Medan sekaligus menghadirkan sarana olahraga yang mampu menjawab kebutuhan para atlet selama ini. Nantinya, stadion yang dibangun tahun 1951 tersebut akan menjadi stadion megah yang berstandarkan AFC dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

“Renovasi Stadion Teladan harus mengacu pada standar yang diakui dunia. Seluruh indikator lapangan, harus memenuhi standar yang telah ditentukan sehingga bisa menjadi sarana olahraga yang layak dan mumpuni. Minimal, jika piala AFF digelar di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan tempat bertanding,” kata pria kelahiran Kota Medan tersebut saat memimpin Rapat Ekspose Desain Stadion Teladan bersama konsultan, baru-baru ini.

Bahkan, tidak itu saja, renovasi Stadion Teladan yang akan dilakukan Bobby Nasution nantinya juga akan mendorong bangkitnya ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) di sekitarnya. Oleh karenanya, dengan merenovasi Stadion Teladan menjadi ikon baru diharapkan dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan sehingga berkontribusi terhadap peningkatan PAD Kota Medan.

Pembenahan Stadion Teladan sebagai ikon baru Kota Medan lewat renovasi yang dilakukan Bobby Nasution, mendapat respon positif dari mantan pemain PSMS Medan Reswandi. Terlebih, pembangunan yang dilakukan akan berstandar internasional sehingga stadion kebanggaan warga Kota Medan itu akan menjadi megah.

"Rencana Pak Wali Kota yang akan merenovasi Stadion Teladan, termasuk Stasion Kebun Bunga akan membuat persepakbolaan di Sumut, khususnya Kota Medan naik level. Tentunya ini akan membuat semangat insan sepakbola untuk  lebih berkembang dan maju lagi," bilang Reswandi, mantan punggawa sekaligus kapten PSMS Medan saat dihubungi, Selasa (29/3/2022).

Terkait rencana pembangunan stadion tersebut, pria kelahiran 21 April 1950 ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bobby Nasution atas komitmennya untuk membenahi Stadion Teladan. Oleh karenanya, secara pribadi, mantan bek tim berjuluk Ayam Kinantan yang bertipikal keras ini mendukung penuh komitmen Bobby Nasution tersebut.

"Kita berterima kasih kepada Pak Wali Kota. Tentunya ini akan membuat sejarah baru di Sumut dan Kota Medan. Artinya, beliau  berkomitmen penuh dalam pembinaan olah raga di Kota Medan, khususnya sepakbola," ungkap Reswandi.

Dengan direnovasinya Stadion Teladan dan mendatangkan PAD bagi Kota Medan karena menjadi icon baru, bilang Reswandi, justru harusnya menjadi contoh bagi kepala daerah lain agar sama-sama tumbuh, bangkit dan  berkembang melalui lewat sektor olahraga.

"Semoga hal serupa juga bisa dilakukan bagi kepala daerah lain. Selain memberi pendapatan bagi daerah, pembenahan sarana dan prasarana juga untuk menjawab kebutuhan para atlet di daerah masing-masing. Jadi, apa yang dilakukan Pak Wali ini sangat baik dan bermanfaat bagi daerah, atlet, serta masyarakat. Bravo Pak Wali Kota," pungkasnya semangat.(ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini