Borkat Perangi Narkoba Lewat Sepak Bola

Sebarkan:

TAPSEL - Salah satu upaya memberantas penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja dengan mengembangkan sepak bola, Anak muda harus olah raga, Rabu (9/3/2022).

Hal ini diungkapkan Borkat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan saat menghadiri acara laga final memperebutkan piala ketua PAC IPK Angkola Barat di lapangan Pasar Sitinjak, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Borkat mengatakan olahraga dan sepak bola selain memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh juga mampu memerangi penyalahgunaan narkoba.

"Anak muda itu harus dekat dengan olah raga, karena akan menumbuhkan jiwa optimis. Selain itu sepakbola juga bukan soal menang kalah tetapi lebih penting dari itu semua bisa menjadi ujung tombak memerangi narkoba dikalangan remaja" ujar Borkat.

Sedangkan tim juara pada liga yang digelar PAC IPK Angkola barat yakni, Tim Escodia FC, Scrorpion FC, BB FC dan Bonsita FC dari 34 tim Se Tabagsel.

Borkat,S.Sos berharap agar kedepannya Angkola Barat menjadi kecamatan yang memiliki gairah dan semangat sepak bola di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Sesuai data BNN tahun 2021, Sumatera Utara menjadi Provinsi peringkat 1 terbanyak pecandu narkoba dan itu harus kita mulai dengan mengkampenyakan perang terhadap narkoba lewat sepak bola. Kecamatan Angkola Barat harus jadi garda terdepan di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk hal itu" Tegasnya dihadapan para pemain dan tim yang mengikuti Turnamen di Lapangan Pasar Sitinjak. (bambang/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini