Bupati Asahan Resmikan Desa Simpang Empat Menjadi Kampung Pancasila

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya menggunting pita peresmian Kampung Pancasila.(foto/ist)
ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya BSc, meresmikan Kampung Pancasila di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Kamis (10/3/2022).

Hadi dalam peresmian ini, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres, Ketua PN, Mewakili Kajari, Mewakili Ketua PA Kisaran, Ketua TP PKK, Ketua Persit Kartika 35 Kodim 0208/AS, Ketua Dharma Wanita, OPD, Camat Simpang Empat, Kades Simpang Empat, OKP, Tokoh Agama dan sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Simpang Empat, Umar, SP, MM, menyampaikan terimakasih atas diunjuknya Desa Simpang menjadi Kampung Pancasila. Camat berharap Desa Simpang Empat dapat menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama, sehingga perbedaan yang kita miliki bukan menjadi suatu penghalang, tetapi perbedaan yang kita miliki menjadi suatu sumber energi untuk bangkit dan maju menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan dengan diresmikannya Desa Simpang Empat sebagai Kampung Pancasila, saya berharap semakin terpeliharanya persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat.

Bupati Asahan juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Simpang Empat yang selama ini telah menjaga kerukunan, toleransi beragama dan telah mengimplementasikan nilai-nilai terkandung dalam Pancasila.

Selain itu Bupati Asahan berharap, kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencontoh Desa Simpang Empat yang dapat menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama.

"Walaupun kita berbeda bukan menjadi suatu alasan bagi kita untuk berpecah belah, tetapi jadikan perbedaan yang kita miliki ini menjadi suatu kekuatan bagi kita," ucap Bupati Asahan sekaligus menutup pidatonya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Asahan beserta istri dan Dandim 0208/Asahan beserta istri dan dilanjutkan dengan berkeliling Kampung Pancasila Desa Simpang Empat dengan menggunakan odong-odong. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini