Cegah Pandemi COVID-19, Siswa di Kabanjahe dan Berastagi Belajar Daring

Sebarkan:

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Karo Karo.(foto/ist)
KABANJAHE - Bupati Karo Cory.S.Sebayang melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Karo Karo mengharapkan agar seluruh sekolah memonitor dan membantu siswa agar menyediakan bahan referensi pembelajaran melalui peminjaman buku perpustakaan dan pebimbingan secara online.

Menurutnya hal ini mendesak dilakukan sehubung dengan hasil rapat kordinasi (Rakor) penanganan COVID-19 Kabupaten Karo beberapa waktu lalu, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Karo memberlakukan belajar secara dalam jaringan (Daring) mulai 1 Maret sampai dengan 5 Maret untuk PAUD/SD/SMP Negeri/Swasta di dua kecamatan yakni Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan Berastagi.

“Kepala Sekolah supaya menginformasikan kepada seluruh orang tua /wali siswa agar mengawasi pembelajaran siswa di rumah dan mengurangi aktifitas di luar rumah serta tidak berpergian ke luar kota dan tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman, cium tangan atau berpelukan,” kata Eddi Surianta Karo Karo, Selasa (1/3/2022).

Saat disinggung kecamatan lainnya , kadisdik karo mengatakan  hanya berlaku bagi sekolah Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi. 

”Ya ini hanya dua kecamatan Ini saja, yang lain masih diberlakukan Pelajaran Tatap Muka (PTM) sambil menunggu Perkembangan lonjakan kasus COVID, kita berharap mudah mudahan membaik agar Seluruhnya kembali menyelenggarakan PTM, ” pungkasnya.

Sementara itu seorang orang tua siswa, Siska Br Sembiring (38) warga Kabanjahe mengatakan, sebagai orang tua tanggung jawab kami memang harus memperhatikan anak Anak kami,namun  kami juga minta kepada Pemkab Karo khususnya Satpol PP agar melakukan pengawasan yang ketat di lokasi keraiamaian, seperti warnet, warkop, dan tempat tempat nongkrong lainnya, untuk Melakukan razia atau penjagaan,karena banyak anak yang menganggap ini seperti libur, bukan belajar daring. 

Dia juga minta agar pihak sekolah memberlakukan kontrol dan memastikan anak anak ini memang belajar di rumah, dengan adanya komunikasi dengan pendidik untuk belajar Sebab kita sudah sangat prihatin dengan pendidikan kita sekarang ini. (barus/mm )

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com