Gubsu Edy Rahmayadi Kesal dengan Kinerja Buruk OPD

Sebarkan:

Gubsu Edy Rahmayadi.(foto/ist)
MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, kesal dengan kinerja buruk sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Pasalnya, sejumlah dana harus dikembalikan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) yang telah dialokasikan ke beberapa dinas.

“Buruk. Kerjanya itu lambat sekali dan sampai-sampai ada dana yang harus dikembalikan, itukan ada 60 hari yang harus diklarifikasi, nanti kalau tak bilang ribut,” kata Edy di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (22/3).

Eks Pangkostrad ini mengatakan, kinerja yang paling buruk itu adalah soal pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Operasional Sekolah (BOS). Secara tegas, ia meminta para asisten untuk mengevaluasi setiap satuan kerja dan memberikan warning, serta akan mengganti para ASN di dinas terkait.

“Yang pasti jelek sekali kinerja, masalah uang DAK, DAU dan BOS ya buruk sekali. Inilah nanti sudah perintahkan mengevaluasi satu dinas itu, kita ganti semua, kalau memang harus,” tegasnya.

Edy juga menyebutkan, buruknya kinerja itu bukan hanya di satu OPD saja, melainkan banyak OPD yang menunjukkan kinerja buruk.

“Bukan satu, banyak sekali. Hampir semua item sebagian besar yang dibahas adalah pendidikan, kalau yang lain masih masuk dalam kesalahan administrasi, tapi tak kesalahan kinerja,” pungkasnya. (jumhana/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini