HKG ke-50, TP PKK Asahan Raih 5 Penghargaan

Sebarkan:

TP PKK Asahan berhasil membawa 5 penghargaan pada HKG PKK Tingkat Provinsi Sumut. (foto/ist)
ASAHAN - TP PKK Asahan meraih 5 penghargaan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu kemarin.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi kepada Ketua TP PKK Asahan Hj. Sugiharti Surya didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Hj. Yusnila Indriati Taufik.

Gubsu Edy Rahmyadi mengatakanPKK memiliki kekuatan yang bisa masuk hingga unit terkecil dari masyarakat yakni keluarga. Karena itu, Edy optimis, angka stunting di Sumut dapat ditekan apabila sinergitas terus dilakukan.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan, fokus PKK adalah pemberdayaan keluarga. “Apabila keluarga dapat diberdayakan sesuai potensi, maka berarti gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Untuk itu, pelaksanaan HKG PKK diharapkan menjadi momentum untuk menjadi pemompa semangat pembaruan. Inovasi harus terus dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan persoalan yang berbeda di setiap zaman.

“Saya senantiasa mendorong ada nuansa pembaruan dalam gerakan PKK, jangan monoton, dan harus ada keselarasan dengan pemerintah,” sebutnya.

Selanjutnya Nawal menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba HKG PKK tingkat Provinsi Sumut. Padang Lawas Utara meraih juara umum. Adapun kategori lomba yang diadakan di antaranya pelaksana terbaik pertama tertib administrasi PKK, pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang, pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan, pelaksana terbaik inspeksi visual asam asetat test.

Sedangkan PKK Kabupaten Asahan meraih 5 penghargaan dari 5 Kategori lomba yaitu Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Meraih Juara 1, Lomba Tertib Adminustrasi Meraih Juara 2, Lomba UP2K meraih Juara 2, Lomba Hatinya PKK meraih Juara 2 dan Lomba Iva Test meraih Juara 3.

Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan Rasa Syukur atas prestasi yang di peroleh TP. PKK Kabupaten Asahan di tingkat Sumatera Utara.

“Alhamdulilah dengan izin Allah dan berkat kerja keras dan kekompakan seluruh Pengurus TP.  PKK mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta dukungan dan peran OPD  kita mendapat Penghargaan Tingkat Sumatera Utara dari 5 Kategori Lomba, semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan” ucap Titiek. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini