Jadi Garda Terdepan, Ondim Ajak ASN Berzakat dan Berinfak di Baznas Langkat

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama pengurus Baznas Langkat. (foto/ist)
LANGKAT - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin atau yang disapa Ondim siap menjadi garda terdepan mengajak para ASN untuk berzakat.

Hal ini ditegaskan Ondim disela-sela menyambut silaturahmi pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat, di ruang kerjanya Selasa kemarin.

Dalam pertemuan ini, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA mengatakan, saat zakat di Kabupaten Langkat masih minim. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan Plt Bupati untuk mengedukasi dan mengajak para ASN untuk bersama-sama berzakat dan berinfak ke Baznas.

Jauhari juga menyampaikan keinginannya untuk merenovasi kantor Baznas yang mulai rusak, termasuk mengaktifkan kembali Panti Asuhan di Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat Langkat. Pengelolaan panti asuhan akan bersinergi dengan MUI Langkat.

Selain itu, menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Banza Langkat dan Sumut akan bersinergi menyalurkan 2500 paket sembako untuk warga di 23 Kecamatan Langkat serta beasiswa bagi siswa berprestasi.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Baznas Langkat. Ondim sapaan akbran Syah Afandin memberikan masukan agar Baznas transparansi dalam mengelola keuangan, termasuk publikasi anggaran yang terkumpul maupun yang keluarga sehingga masyarakat dan ASN paham tujuan penggunaan anggaran. "Saya siap untuk menjadi garda terdepan mengimbau ASN Langkat untuk berzakat dan berinfaq di Baznas Langkat," tegasnya. 

Pertemuan dihadiri Sekdakab Langkat H dr Indra Salahudin M.Kes MM, Kepala Kemenag Langkat Zulfan Efendi S.Ag M.Si, Kadis Sosial Langkat Taufiq Reza S.STP M.AP, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi S.Sos M.SP, Kabag Prokopim Setdakab Langkat Mahardika Sastra Nasution S.STP M.AP, Kabag Umum Setda Kabupaten Langkat Eka Syahputra Depari S.STP M.AP, serta Wakil Ketua I, II, III dan IV Baznas Kabupaten Langkat.(red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini