MoU dengan Tiga Universitas, Jasa Raharja Ajak Milenial Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Sebarkan:

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang.(foto:mm/ist)
YOGYAKARTA - PT Jasa Raharja mengajak generasi milenial untuk peduli menjaga keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan dalam berlalulintas.

Hal ini disampaikan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang pada kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) peningkatan keselamatan lalu lintas bersama tiga universitas di Yogyakarta,

Nota kesepahaman ditandatangani Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang  dengan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Dr. Paripurna, SH.,M.Hum,LL.M., Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, IPM., Rabu (2/3/2022).

Munadi Herlambang mengatakan, nota kesepahaman bertujuan mengajak generasi muda untuk peduli dan menjaga keselamatan diri sendiri serta sesama pengguna jalan. 

"Kampanye berkendara Secara Aman atau Safety Riding menjadi bagian dari proses pembelajaran di kampus, khususnya di UGM, UII, dan UMY," harapnya.

Kasus kecelakaan tertinggi di Indonesia, sambungnya, yaitu kalangan milenial/pelajar dan mahasiswa. Maka, jika safety riding masuk dalam kurikulum pelajaran maka generasi milenial akan lebih peduli dan paham tentang keselamatan berlalulintas.

Disamping itu, lanjut Munadi, Jasa Raharja berharap masing-masing universitas dibentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dengan harapan peningkatan kesadaran generasi milenial terhadap keselamatan lalu lintas dan munculnya Millennials Road Safety Hero. 

UKM ini diarahkan agar mampu menyelenggarakan kegiatan yakni, Literacy yaitu upaya peningkatan literasi terkait safety riding, Creative Campaign kampanye safety riding dengan melalui konten kreatif, Research dan internship, yaitu sebuah kegiatan ilmiah berupa penelitian dan magang bagi mahasiswa, terkait dengan permasalahan terkait kecelakaan jalan raya. 

Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang berpergian menggunakan alat transportasi umum baik di darat, laut, dan udara, yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

“Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Jasa Raharja bersama UGM,UII danUMY dapat membangun kesadaran kepada kaum milenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas korban akibat kecelakaan," kata Munadi Herlambang. (arie/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini