Tokoh Batak di Siantar Deklarasi Pejuang Batak Bersatu

Sebarkan:

Tokoh Batak di Pematangsiantar deklrasi Pejuang Batak Bersatu (PBB).(foto/Ist)
PEMATANGSIANTAR - Sejumlah tokoh Batak di Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendeklarasikan Pejuang Batak Bersatu (PBB) sebagai organisasi sosial yang memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Batak.

Deklrasi dihadiri tokoh masyarakat Batak di Pematangsiantar, DM Ater Siahaan, Minten Saragih, Saut Simanjuntak ,dan Bakhtiar Siahaan serta penasihat dari 8 kecamatan.

Deklalator Pejuang Batak Bersatu, Fri Jamos Ritonga yang sebelumnya menjabat ketua Pemuda Batak Bersatu, Kota Pematangsiantar mengatakan, dibentuknya organisasi sosial tersebut, untuk mempersatukan masyarakat Batak di kota Pematangsiantar, untuk solid dan peduli terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Dia menambahkan Pejuang Batak Bersatu dideklrasikan oleh seluruh kader dan pengurus yang sebelumnya merupakan kader Pemuda Batak Bersatu (PBB).

"Hampir seluruh kader dan pengurus Pemuda Batak Bersatu kota Pematangsiantar mundur.dan mendeklarasikan Pejuang Batak Bersatu, karena menilai tidak lagi nyaman dengan adanya pembekuan-pembekuan pengurus oleh pengurus pusat tidak sesuia dengan Anggaran Dasar (AD)  dan Anggaran Rumah Tangga (ART)," katanya Selasa (1/3/2022).

Secara khusus Fri mengajak masyarakat Batak di kota Pematangsiantar tetap solid dan kompak berbuat kebaikan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini