Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Belawan Gelar Patroli

Sebarkan:
Personel Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan melakukan patroli Kamtibmas menjelang berbuka puasa. (foto/ist)
BELAWAN - Guna mengantisipasi ganguang kamtibmas, Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan tingkatkan patroli menjelang berbuka puasa, Kamis (7/4/2022) sore.

Dengan meningkatkan aktivitas warga menjelang waktu berbuka puasa, dimana banyak warga keluar rumah untuk mencari dan membeli hidangan berbuka, tentunya tingkat kerawanan gangguan kamtibmas juga dapat meningkat.

Untuk itu Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan patrol ke lokasi keramaian untuk mengantisipasi hal tersebut seperti yang terjadi Rabu (6/4/2022) dis eputaran Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat melalui Kasat Sabhara AKP M. Harris Sihite mengatakan peningkatan kegiatan patrol dilakukan Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan untuk merespon meningkatnya juga aktivitas warga menjelang waktu berbuka.

“Menjelang waktu berbuka banyak warga keluar rumah untuk mencari takjil atau menu berbuka, hal tersebut tentunya meningkatkan kerawanan di lokasi–lokasi keramaian tempat warga berkumpul mencari hidangan berbuka,” kata Kasat Sabhara.

Dengan adanya keramaian tersebut kata Kasat Sabhara, terdapat beberapa kemungkinan kerawanan yang terjadi seperti copet, jambret maupun kecelakaan lalulintas, untuk itu kami melakukan patrol ke lokasi–lokasi rawan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat menekan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang berbagi takjil,” ujar AKP Harris

Kasat Sabhara menghimbau kepada warga untuk selalu berhati – hati saat beraktivitas di luar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan membawa barang – barang mewah ataupun uang yang berlebihan. (awal yatim/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini