Besok Pagi Bobby Nasution Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis Pemko Medan

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Program Mudik Gratis Pemko Medan disambut antusias oleh masyarakat. Sebanyak 3.491 warga telah terdaftar sebagai pemudik. Untuk memfasilitasi keberangkatan para pemudik yang akan berlangsung mulai 29, 30 April, dan 1 Mei ini, Pemko Medan telah menyiapkan 125 unit bus besar, sedang, dan kecil.

Antusiasnya masyarakat terhadap program ini terlihat sejak dibukanya pendaftaran. Baru dua hari pendaftaran dibuka, jumlah warga yang mendaftar sudah melampaui jumlah yang ditargetkan sehingga melebihi batas ketersediaan bus. Karena itu, dengan sangat terpaksa sembari meminta maaf, pendaftaran terpaksa ditutup lebih cepat dari yang telah dijadwalkan pada tanggal 20 - 25 April.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Medan Iswar mengatakan, titik kumpul keberangkatan telah ditetapkan di Lapangan Merdeka. Seluruh pemudik wajib sudah berada Lapangan Merdeka pukul 07.00 WIB.

Diterangkannya, ada 13 daerah tujuan yang telah ditentukan. Ketigabelas daerah tujuan itu adalah Medan - Gunungtua, Medan - Kotapinang, Medan - Palas, Medan - Rantauparapat, Medan - Natal, Medan - Padangsidempuan, Medan - Panyabungan, Medan - Parapat, Medan - Sipirok, Medan - Tarutung, Medan - Sibolga, Medan - Sidikalang, Medan - PakpakBarat.

Pada Jumat (29/4) yang merupakan hari pertama pelaksanaan Program Mudik Gratis ini, Pemko Medan akan memberangkatkan 1250 pemudik dengan menggunakan 25 bus besar dan 20 bus kecil.

Pada Sabtu (30/4/2022), dengan rute yang sama akan diberangkatkan sebanyak 1.575 pemudik menggunakan 27 bus besar, 1 bus sedang, dan 29 bus kecil dan pada Minggu (1/5/2022) diberangkatkan sebanyak 666 pemudik menggunakan 16 bus besar dan 7 bus kecil.

Iswar juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan swasta, termasuk perusahaan angkutan yang telah mendukung program Mudik Gratis Pemko Medan ini.(ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini