Bobby Nasution Ajak Masyarakat Wujudkan Rasa Syukur...

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Hikmah di jalan Sei Tuntung Baru, Kecamatan Medan Baru, Senin (18/4/2022).

Wali Kota Medan yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan ini disambut antusias oleh pengurus BKM Masjid Al-Hikmah beserta puluhan masyarakat yang hadir.

Dalam safari ramadhan tersebut Bobby Nasution turut menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta beserta paket sembako dan uang tali asih kepada anak yatim piatu.

Bobby Nasution dalam sambutanya menyampaikan bahwa safari ramadhan hari ini bertepatan dengan malam ke 17 ramadhan. Oleh sebab itu Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur karena masih diberikan kesehatan meskipun ditengah pandemi covid-19. Rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan mengikuti program vaksinasi covid-19 yang digelar Pemko Medan untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Hari ini merupakan malam ke 17 bulan ramadhan karenanya momentum ini harus bisa kita manfaatkan dengan sebaiknya dengan meningkatkan amal ibadah, dan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan. Rasa syukur tersebut harus kita wujudkan dengan mengikuti program vaksinasi pertama hingga ketiga yang diselenggarakan Pemko Medan."Kata Bobby Nasution.

Disamping itu Bobby Nasution juga menambahkan bahwa Pemko Medan saat ini terus berupaya menyelesaikan setiap permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di kota Medan. Penyelesaian permasalahan tersebut salah satunya dapat dilakukan dari dalam Masjid melalui program Masjid Mandiri yang digagas oleh Pemko Medan. Dengan adanya program Masjid Mandiri ini maka akan terbentuk koperasi di setiap Masjid yang dapat membantu para jamaahnya mengatasi permasalahan ekonomi. 

"Dengan jumlah Masjid yang mencapai 1.000 Masjid lebih berarti akselerasi penyelesaian masalah ini pun dapat segera teratasi."ujar Bobby Nasution.

Selain itu Bobby Nasution juga meminta agar zakat yang dikumpulkan dari para ASN Pemko Medan nantinya dapat dibelanjakan di koperasi Masjid sehingga tidak hanya masyarakatnya saja yang terbantu dengan mendapatkan zakat melainkan koperasi Masjidnya pun akan ikut terbantu.

"Jadi ada dua manfaat yang diperoleh yakni  koperasi Masjid dan masyarakat yang mendapatkan zakat."pungkasnya.

Safari ramadhan yang juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Medan serta unsur Forkopimda Kota Medan ini juga diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Al-Ustad Nur Syam dan ditutup dengan doa. (ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini