Bukan Dibawa Berobat, Bocah Penderita Kanker Mata di Simalungun Cuma Diberi Vitamin

Sebarkan:
Bocah penderita kanker mata Daud (4) menangis menahan sakit. (foto/ist)
SIMALUNGUN- Boru Hutagaol, ibu dari Daud Alfaro Gultom (4) yang menderita tumor mata tak mampu berkata-kata. Harapannya kepada Bupati Simalungun Radiapoh H. Sinaga untuk pengobatan putranya karena keterbatasan biaya hanya mampu mengelus dada. Pasalnya, bantuan yang diterima cuma sebatas vitamin dari Puskesmas.

"Saya dan suami sebenarnya berharap Daud bisa ditangani di RSUP H. Adam Malik di Medan. Namun pihak Pemkab Simalungun menyarankan untuk dibawa ke RSUD Tuan Rondaihaim, tapi untuk apa jika hanya diinfus, putra kami butuh penanganan lebih serius, dan akhirnya pihak Puskesmas hanya memberikan vitamin saja," boru Hutagaol, Minggu (3/4/2022).

Namun begitu, pasangan suami istri warga Dusun Sukadame, Desa Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, masih mengharapkan kepedulian Bupati Radiapoh, untuk membawa putranya yang menderita tumor mata kiri sejak usia 1 tahun. "Sebagai buruh tani kami tentu tidak mampu memberitakan perawatan maksimal buat putra kami Daud," ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun SML Simangunsong mengakui jika Bupati Radiapoh H Sinaga sudah memberikan perhatian kepada bocah penderita tumor mata yang dialami Daud Alfaro Gultom. "Sudah melalui Kadis Kesehatan," kata Simangunsong melalui pesan WhatsApp (WA).

Tokoh pemuda Simalungun yang juga ketua DPP Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia menyayangkan sikap Bupati Radiapoh H Sinaga yang terkesan tidak peduli kepada warga kurang mampu.

"Sangat disayangkan jika benar Bupati Simalungun belum bersikap membantu warga sakit parah yang tidak sejahtera. Padahal slogan Rakyat Harus Sejahtera (RHS) ketika kampanye harus dibuktikan secara nyata kepada masyarakat," tegas Jan Wiserdo.

Jan khawatir jika janji Rakyat Harus Sejahtera tidak dibuktikan secara nyata, Radiapoh H Sinaga hanya satu periode saja menjabay karena tidak mampu membuktikan janji kampanyenya. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini