Bupati Sukhairi Jabat Ketua DMI Madina

Sebarkan:

Bupati H.M.Jakfrar Shukairi pimpin DMI Madina.(foto/ist)
MADINA (MM) - Untuk pertama kalinya Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terbentuk melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan, Sabtu (16/4/2022).

Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, organisasi DMI ini bukanlah sebuah kegiatan kamuplase saja, akan tetapi bagaimana DMI mampu menggerakkan seluruh komponen terutama ummat Islam untuk meramaikan masjid.

"Mesjid ini bukan hanya sebagai tempat peribadatan yang dikunjungi ramai, namun bagaimana nanti mesjid mampu memberikan pendidikan akhlak dan pendalam agama sehingga tercipta generasi yang tangguh di Madina," ujar Sukhairi.

Sambung Bupati, Pemkab Madina telah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) terkait pelaksanaan salat subuh berjamaah bagi bagi pelajar SD, SMP dan juga SMA. "Ini berjalan sekali seminggu bagi pelajar di Madina, dan pada saat itu kita berikan tausyah, siraman rohani, sholawatan, dan DMI ini ada korelasinya dengan Perbub tersebut," terangnya.

Dalam Musyawarah ini Bupati Madina HM.Jafar Sukahiri Nasution, didapuk sebagai ketua DMI, sementara Seketaris H.Sutan Hasibuan S.Ag.MH, dan Bendahara Dr.Tri Ebta Mayniar SpOG. (fadhli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini