Hari Nelayan Nasional, Inalum Salurkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan di 5 Kecamatan Batubara

Sebarkan:
Memperingati Hari Nelayan Nasional, PT Inalum bantu alat tangkap kepada nelayan di Batubara. (foto/ist)
BATUBARA - Memperingati Hari Nalayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2022, PT Inalum (Persero) memberikan bantuan berupa alat tangkap jaring pancing kepada kelompok nelayan di Kabupaten Batubara, Kamis(7/4/2022).

VP TJSL/CSR PT Inalum (Perser) Ali Hasan mengatakan, bantuan jaring pancing salah satu wujud komitmen perusahaan Inalum dalam mendukung sekaligus memberdayakan nelayan  serta meningkatkan kesejahteraan kelompok nelayan.

“Nelayan Batubara merupakan kelompok masyarakat yang hidup berdampingan dengan perusahaan. Dengan bantuan ini, kami berharap bisa memudahkan para nelayan dalam melakukan aktivitas sehari-sehari sekaligus bisa menambah produktivitas serta penghasilan nelayan sekitar,” kata Ali Hasan. 

Bantuan diberikan kepada nelayan yang berada di 5 kecamatan di Batubara, yakni Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Nibung Hangus, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Tanjung Tiram, dan Kecamatan Talawi. Ada 129 jaring yang terdiri dari berbagai jenis yang diberikan kepada para nelayan. 

Sebelumnya, INALUM juga memberikan 50 unit ban Pelampung dan 50 Jas Hujan. Sementara untuk petani di Sukaramai Kecamatan Air Putih, Inalum memberikan 18 Pcs Sepatu Boots, 18 Pcs Kacamata Googles, 18 Pcs Masker Respirator, 18 Pcs Sarung Tangan dan 18 Topi Caping. (zainuddin zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com