Jelang Lebaran, 12 IRT di Madina Tewas Tertibun Longsor Sedalam 2 Meter

Sebarkan:
Salah satu korban bencana longsor tambang emas di Madina disemayamkan di rumah duka. (foto:mm/fadli)
MADINA (MM) - H-4 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, duka mendalam menyelimuti Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. 

Sedikitnya 12 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) dinyatakan meninggal dunia setelah tebing lokasi mencari emas di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu, longsor, Kamis (28/4/2022).

Informasi diperoleh, 12 warga yang tewas masing-masing 9 warga Bandar Lomabung dan 3 lainnya warga Desa Simpang Bajole, Kecamatan Lingga Bayu.

Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajaguguk yang dikonfirmasi membenarkan tragedi yang terjadi. Dijelaskannya, musibah terjadi sekira pukul 16.00 WIB dan 12 orang meninggal dunia. "Semuanya perempuan yang sedang mencari butiran emas di lokasi dompeng." kata Kapolsek.

Sedikitnya 12 kaum perempuan tertimbun longsoran sedalam 2 meter di lokasi dompeng. "Lubang itu berlumpur. Saat mereka mencari butiran emas, tanah tebing longsor," jelasnya.

Saat ini, sambung Kapolsek, seluruh korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke masing-masingkeluarga. "Proses evakuasi memakan waktu satu jam dan semua sudah diserahkan ke rumah duka," tegasnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini