Kombes Valentino : Jangan Takut Melawan, Begal Musuh Kita Bersama

Sebarkan:
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Begal maupun Geng Motor musuh kita bersama. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita cegah dan kita tanggulangi. Ayo kita lawan bersama kejahatan.

Sikap tegas ini disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat melaunching aplikasi Sobat Binmas Polrestabes Medan, Kamis (21/4/2022).

Dalam aplikasi tersebut, Kapolrestabes Medan mengatakan jangan takut bertindak melawan begal bila terpaksa untuk membela diri.

"Sebab, melawan kejahatan itu dilindungi oleh undang-undang. Jadi, jangan takut bertindak melawan kejahatan bila terpaksa," kata Kapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan juga mengajak masyarakat Kota Medan sekitarnya bahwa pencegahan kejahatan itu lebih utama.

"Jangan sampai kita yang menjadi pelaku kejahatannya dan jangan sampai pula kita menjadi korban kejahatan," kata Kapolrestabes Medan.

Oleh karena itu, sambung mantan Dirlantas Polda Sumut ini, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat bagaimana tips cara ampuh terhindar dari aksi begal.

Pertama, kata Kapolrestabes Medan, gunakan rute atau jalan yang sering dilalui kendaraan. Kedua, hindari melalui jalan yang sepi dan gelap. Ketiga, pilih waktu yang tepat untuk berkendara.

Keempat, mengajak teman saat berkendara. Kelima, saat berkendara agar melengkapi dengan perlindungan diri seperti semprotan cabai atau merica, dan alat setrum/kejut.

Selanjutnya yang keenam, gunakan peralatan berkendara yang lengkap, seperti memakai helm standar SNI, jaket tebal, sarung tangan dan memakai sepatu. 

"Dan tips atau cara yang ketujuh agar terhindar dari aksi begal dengan memastikan mempunyai call center Polri atau petugas Polri," pungkas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi. (abdoel meliala)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini