Plt Bupati dan Baznas Langkat Bantu Bayi Penderita Leukemia

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama Baznas menjenguk bayi penderita leukemia. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menjengguk bayi penderita leukemia, Rafisqy Evano Abadi (2,5 tahun) yang dirawat di RS Bidadari Kota Binjai, Minggu kemarin.

Kehadiran Afandin pada hari libur merupakan wujud kepedulianya, sekaligus bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang butuh perhatian dan pelayanan publik, terutama dibidang kesehatan.

Afandin tiba didampingi Ketua Baznas Langkat, Tantawi Jauhari, Kepala BPKAD M.Iskandarsyah, Sekwan DPRD Langkat Basrah Pardomuan, Kadis Sosial Taufik Reza, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kadis Perhubunga H.Mulyono, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, Camat Stabat Nuriadi dan Plt Kades Banyumas Dadang.

Kehadiran Afandin beserta rombongan disambut pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar, serta kedua orang tua balita, Heriansyah Abadi dan Lia Pratiwi dan ditemani Kadus V Obyek Desa Banyumas, Joko Syahputra.

Dalam kesempatan ini, Afandin memberikan bantuan tali asih pribadinya sebesar Rp3 juta, plus dari Baznas Langkat Rp2 juta dan Plt Kadinkes Langkat Rp500 ribu. "Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan keluarga. Saya dan seluruh masyarakat Langkat mendoakan semoga anak kita lekas sembuh dan kepada kedua orang tua terus semangat dan tetap berdoa kepada Allah SWT," pesan Afandin, sekaligus jika kelak dibutuhkan rujukan maka segera dikomunikasikan agar dipersiapkan segala keperluan oleh Dinkas Kesehatan Langkat.

Hal senada juga ditegaskan pemilik RS Bidadari Binjai, M Nur Abu Bakar juga akan membantu rujukan Rafisqy untuk dirawat di RS di Kota Medan.  "Kita akan bantu untuk rujukannya, kita tunggu saran dari dokternya. Dirujuk ke RS Haji Adam Malik atau Murni Teguh," sebutnya. 

Orang tua pasien, Heri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Bupati Langkat, Baznas Langkat, OPD dan RS Bidadari yang sudah serius membantu kesembuhan putranya. "Saya sekeluarga sangat berterimakasih. Semoga Allah membalas ini semua. Bantuan dan perhatian ini sangat membantu kami," kat Heri, terharu. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini