Polisi- Camat Pantau Ketersediaan dan Stabilitas Sembako Jelang Puasa di Siantar

Sebarkan:

Plt. Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani bersama Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar meninjau gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan sembako jelang Puasa dan Idul Fitri. (foto/Ist)
PEMATANGSIANTAR - Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dan Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar sepakat mengerahkan camat dan Bhabinkamtibmas pantau ketersediaan dan stabilitas sembako jelang Puasa dan Lebaran.

Usai meninjau gudang Bulog dan sejumlah distributor sembako, Sabtu (2/4/2022) Susanti mengharapkan tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga pada bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

"Saya berharap dukungan para distributor atau pedagang sembako tidak melakukan penimbunan menjelang Puasa hingga Idul Futri nanti, sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang menyebabkan masyarakat resah", ujar Susanti.

Susanti juga meminta para camat dan lurah memantau kondisi harga sembako menjelang Puasa dan Idul Fitri, dan aktif berkordinasi dengan instansi terkait untuk menyikapinya dengan cepat.

Terpisah kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binaga Siregar mengatakan, para Bhabinkamtibmas,Intelkam dan  Reskrim diturunkan untuk aktif memantau ketersediaan sembako bagi masyarakat menjelang Puasa dan Idul Fitri.

Polisi kata Boy  akan menindak tegas para pelaku penimbunan sembako untuk mendapatkan keuntungan besar. "Polisi akan menindak tegas jika terbukti distributor atau pedagang sengaja menimbun sembako untuk mendapatkan keuntungan besar," sebut Boy. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini