Polres Madina Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022

Sebarkan:

MADINA (MM)  - Polres Mandailing Natal (Madina) Sumtera Utara (Sumut) menggrlar apel gelar pasukan operasi ketupat 2022, di halaman Mako Polres Madina Jumat (22/4/2022).

Kapolres Madina AKBP Reza Cahirul Akbar Sidik bertindak sebagai pimpinan apel, dan diikuti oleh pasukan gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD danPramuka. 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakab Kapolres Madina AKBP Reza menyampaikan, dalam operasi ketupat 2022 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran selama 12 hari, mulai tanggal 28 April sampai 09 Mei 2022 dan melibatkan 144.392 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, pemda serta stake holder terkait dan elemen masyarakat.

“Tema apel gelar pasukan Operasi Ketupat ini adalah, Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022,” tegas Kapolres Madina. 

Lanjut Kapolres perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat dan pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 02 dan 03 mei 2022.

"Tahun 2022 pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur  lintasan pemudik," ujar Kapolres. 

Kapolres juga menerangkan berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus  diantisipasi antara lain, ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, konplik buruh terkait THR, balap liar, penyalahgunaan narkoba, petasan, perkelahian antar kelompok, antar kampung.

"Operasi Ketupat-2022 harus dilakukan secara optimal perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi, ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat," tutup Reza. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com