PT Inalum Safari Ramadhan di 80 Masjid Wilayah Kerja

Sebarkan:

BATUBARA (MM) - Selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022, PT Inalum (Persero) melakukan kunjungan Safari Ramdhan untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan untuk 80 masjid yang berada di sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas tahunan INALUM yang bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar perusahaan di Sumatera Utara. 

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin menyampaikan bahwa program ini merupakan ungkapan syukur perusahaan setelah melewati masa-masa sulit selama pandemi dan sebagai wujud ikhtiar perusahaan dalam mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan dengan memanfaatkan momen Ramadhan.

“Alhamdulillah, selama satu bulan, INALUM secara konsisten datang dan memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar perusahaan dengan memberikan santunan dan kunjungan buka puasa bersama masyarakat di masjid-masjid sekitar perusahaan. Kami berharap bisa kembali melakukan kegiatan yang baik ini pada tahun depan, dan berharap bahwa kegiatan ini bisa terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan baik kepada perusahaan ataupun kepada masjid-masjid sekitar perusahaan,” ujar Mahyaruddin di Masjid RayabTarutung, Senin lalu.

Program Safari Ramadhan Inalum merupakan kolaborasi yang diinisiasi oleh Tim TJSL/CSR dan Tim Humas. Program berisi beberapa kegiatan, antara lain buka puasa bersama, dan pemberian santunan anak yatim, dan bantuan santunan untuk operasional masjid. Secara keseluruhan, total ada 80 masjid yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan baik di kawasan Kabupaten Batu Bara ataupun Kawasan Danau Toba yang mendapatkan kunjungan dan bantuan. 

Senior Vice President TJSL/CSR INALUM Ismail Midi berharap bahwa  bahwa santunan dan bantuan yang diberikan bisa membantu Badan Kemakmuran Masjid dalam menjalankan operasional masjid dalam untuk memberikan pelayanan yang memadai kepada para jamaah yang saat ini fokus beribadah selama Ramadhan. Kami berharap bantuan ini akan membantu para jamaah untuk bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan. 

“Bentuk dukungan dan bantuan perusahaan diwujudkan dalam memberikan santunan anak yatim dan bantuan operasional masjid-masjid sebagai langkah perusahaan dalam mendukung kegiatan ibadah masjid sekaligus kami juga mendukung kegiatan peribadatan dengan mendatangkan ustad-ustad yang akan memberikan ceramah dalam rangkaian sholat tarawih di masjid tersebut, Insya Allah, para jamaah bisa lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Ismail. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini