PT KAI Salurkan Program Bansos Bina Lingkungan di 3 Kabupaten Sumut

Sebarkan:

 

PT KAI Divre I Sumut menyalurkan Bansos Program Bina Lingkungan di wilayah kerja. (foto/ist)
MEDAN (MM) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KAI Divre I SU) menyalurkan dana bantuan program bina lingkungan di 3 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan program disalurkan Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT KAI Divre I Sumut, Senin kemarin. 

Manager Humas PT KAI Divre I SU, Mahendro Trang Bawono mengatakan, penyerahan dana bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. KAI berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak positif serta mempererat hubungan antara  perusahaan dengan masyarakat sekitar. 

"KAI juga berharap masyarakat sekitar dapat membantu KAI dengan menjaga mengamankan jalur dari tindak pencurian dan vandalisme yang berpotensi mengganggu keamanan perjalanan kereta api," ungkap Mahendro.

Bantuan yang disalurkan diantaranya pembangunan kanopi dan halte kanopi Musalah Al Ikhlas di Kelurahan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sebesar Rp34.720.000.

Kemudian bantuan renovasi Kantor Desa Perlanaan di Kabupaten Simalungun, sebesar Rp35.000.000 dan Bantuan sosial kemasyarakatan di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, sebesar Rp6.850.000.

Sambung Mahendro Trang Bawono, hingga April 2022, PT KAI Divre I SU telah menyalurkan bantuan TJSL senilai Rp79.045.000 dengan alokasi untuk bantuan pelestarian lingkungan, bantuan pengembangan sarana/prasarana umum, bantuan sarana ibadah, serta bantuan sosial kemasyarakatan. 

Sedangkan, pada tahun 2021 PT KAI Divre I SU telah menyalurkan dana bantuan senilai Rp 374.039.563 di 8 Kota/Kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara. 

“KAI berharap bantuan TJSL ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas. KAI akan selalu berkomitmen senantiasa memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia,” tutup Mahendro. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini