Ramadhan, Plt Bupati Langkat Mediasi Dualisme Kepengurusan F-SPTI-K.SPSI

Sebarkan:

LANGKAT - Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, menjadi momentum Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin memediasi dualisme kepengurusan Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia-Konfederasi Serikrat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPTI-K.SPSI) Langkat, antara Sejarahta Sembiring dengan Edi Bahagia Sinuraya.

Mediasi yang digelar Kamis kemarin mengambil tempat di kantor Bupati Langkat, serta dihadiri sejumlah Forkopimda. Edi Bahagia Sinurayah tampak hadir didampingi Sekjen F-SPSI-SPTI, Amir Hamzah P Sunda, Wakil Ketua Hendra Surbakti, Wakil Sekretaris Yusril Antonidan Bendahara, Gaga Bangun.

Sedangkan Sejarahta Sembiring tiba didampingi Sekjen F. SPSI - SPTI Safril SH dan Srikandi F. SPSI- SPTI Tika. 

Plt Syah Afandin berharap, bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk mengakhiri perselisihan kedua kubu, demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas di bumi Langkat. 

"Saya ingin semuanya sepaham dan sejalan, jangan ada perselisihan, utamakan kekondusifan. Mari kita car solusi sehingga kedua pihak dapat bersatu," pesanya didampingi Kadisnaker Drs. Rajanami Yun Sukatami M.Si dan Plt Kasatpol PP, Dameka Putra Singaribun S.STP.

PT KAI Bangkitkan UMKM

Dihari yang sama menjelang berbuka puasa, Syah Afandin didampingi Sekdakab dr. Indra Salahuddin menerima kunjungan Vice President PT. KAI  Sumbagut, Yuskal Setiawan. 

Selain meninjau stasiun KAI Pangkalan Brandan, Yuskal Setiawan mengatakan kehadirannya untuk membahas aset PT KAI (Persero) di wilayah Langkat. 

Yuskal mengatakan sejumlah stasiun KAI di Langkat akan dibuatkan lokasi UMKM, untuk membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar stasiun. 

"Saya lihat dengan banyaknya pasar di Langkat menunjukan perkembangan ekonomi sangat bagus, termasuk sektor UMKM. Ini baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Yuskal didampingi Deputi PT KAI Sumbagut, Zuhril Alim dan Senior Meneger Pengamanan PT KAI, Kolonel TNI Asep Rohyana. 

Menanggapi itu, Afandin berterimakasih kepada PT KAI yang peduli pada perkembangan UMKM di stasiun yang ada di Pangkalan Brandan.

Ondim sapaan akrabnya, mengaku siap bersinergi dengan PT KAI dalam percepatan pembangunan ekonomi di sektor UMKM. "Kami siap dan mendukung program ini," tukasnya. 

Ia juga menyatakan selain dukungan itu, Pemkab Langkat juga mendukung pengaktifan transportasi KAI. Menurutnya transportasi KAI mempermudah pendistribusi perdagangan untuk semakin berkembang.  "Perkembangan itu akan sejalan dengan peningkatan ekonomi di Langkat. Kami sangat berharap PT KAI segera mengoperasikannya agar secepatnya dimanfaatkan masyarakat," sebutnya. 

Pertemuan dihadiri Asisten II Ekbang Drs Hermansyah M.IP, Inspektur Amril S.Sos M.AP dan para kepala perangkat daerah lainnya dijajaran Pemkab Langkat.(red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini