Bupati Asahan Ajak TP PKK Sukseskan Visi Misi Pemerintah

Sebarkan:
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surga memberikan arahan dalam Rakornis. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Asahan Tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (27/5/2022)

Kepala Dinas PMD Asahan Suherman Siregar,mengataka, tujuan dari Rakornis untuk meningkatkan kerjasama pengurus TP PKK, OPD selaku Pembina TP PKK dan TP PKK Kecamatan, menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan

Selain itu, bertujuan untuk terinformasinya kebijakan pemerintah daerah ke Kecamatan dan desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK dan teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, TP PKK Asahan tahun ini mengikuti beberapa lomba PKK Tingkat Provsu.Oleh karena itu diharapkan para pengurus dan kader dapat melakukan yang terbaik untuk dapat menjadi juara dan dapat mewakili TP PKK Provsu ketingkat TP PKK Nasional.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan PKK merupakan mitra Pemerintah Asahan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Asahan dan mitra untuk mensukseskan visi dan misi Pemerintah mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Untuk itu kepada OPD terkait, Pemerintah Kecamatan dan Desa saya meminta agar membantu setiap program TP PKK Kabupaten Asahan.

Sambung Bupati Surya, sehubungan dengan kunjungan Tim Supervisi lomba tingkat Provsu ke Kabupaten Asahan, banyak hal yang harus kita perbaiki bersama. Kepada OPD terkait dan TP PKK Kabupaten Asahan terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK, agar kunjungan Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara dapat penilaian terbaik dan menjadi terbaik di Sumatera Utara.

Tampak hadir OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com