Bupati Kukuhkan Komisi DP MUI Madina

Sebarkan:

MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jafar Sukhairi Nasution diwakili Asisten III Syahnan Batubara mengukuhkan Komisi-komisi DP Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina masa Khidmat 2021-2026, di Aula Ladang Sari, Gunung Tua Iparbondar, Kecamatan Panyabungan, Kamis (26/5/2022).

Pengukuhan dihadiri unsur Forkopimda, Ketua Baznas Drs Syafei Lubis, Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren dan OPD lingkungan Pemkab Madina. 

Bupati Madina dalam amanatnya yang dibacakan Asisten III Syahnan Batubara, mengatakan, MUI merupakan wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para ulama, zauma dan cendikiawan muslim untuk menyatukan gerak dan langkah ummat islam dalam mewujudkan cita-cita bersama. 

"Marilah kita saling bergandeng tangan untuk melakukan hal yang terbaik dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang di ridhoi ALLAH SWT," sebut Sahnan. 

Lanjut Sahnan selaku umat islam yang terhimpun dalam lembaga MUI agar bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat dilingkungan masing-masing agar tidak terjebak ke aliran dan paham radikal. 

"Saya berharap MUI bisa terus membantu dan berjalan bersama Pemda Madina dalam memecahkan permasalahan yang ada dalam lingkungan masyarakat," katanya. 

Sahnan berharap MUI terus bersinergi dengan Pemda Madina dan memberikan masukan dan koreksi guna kemaslahatan ummat. 

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini kita dapat bekerja sama menciptakan masyarakat Madina yang religius, saling menjaga ukhuwwah sesama muslim maupun ummat yang lain dan menjadi islam wasathiyah," tutupnya. 

Pengukuhan Komisi-Komisi DP MUI Madina masa Khidmat 2021-2026 berlangsung disela-sela acara halal bi halal dan rapat kerja yang di gelar MUI Madina. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini