Danrem 023/KS: Jadilah Wartawan Terpercaya dan Berkualitas

Sebarkan:
Danrem023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto berfoto bersama sejumlah wartawan media cetak, online dan TV. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, ngopi bareng bersama wartawan yang tergabung di dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Tapanuli dan Nias di salah satu cafe di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (24/5/2022).

Pada pertemuan yang berlangsung santai, penuh canda dan keakraban dengan tajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi' tersebut, pemegang tongkat komando Korem 023/KS yang saat itu didampingi Dandim 0211/TT, Letkol (Czi) MP Sibuea ini, mengucapkan terima kasih atas kehadiran wartawan di acara 'Ngopi Bareng' bersama Danrem 023/KS.

Mantan Komandan Panglima Tempur (Pangkopur) dan Asisten Operasi (Asops) Kasdam Jayakarta ini juga, mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan kerja sama yang baik antara media dengan TNI selama ini, khususnya dalam publikasi dan penyebaran informasi tentang kegiatan Korem 023/KS.

"Karena peran media sangat besar dalam penyebarluasan berita dan informasi ke masyarakat untuk memajukan daerah khususnya Sibolga-Tapteng," katanya. 

Namun, putra kelahiran Pancing, Medan, yang pada pertemuan itu berseloroh kepada awak media agar dirinya dipanggil dengan sebutan 'Ketua' dan bukan 'Komandan' ini, sangat mengharapkan kepada awak media agar senantiasa transparan, objektif, faktual, dan berimbang serta terpercaya atau tidak hoax dalam memberikan/menyajikan informasi. 

Selain itu, pria yang suka bergaul dan memiliki banyak teman wartawan selama bertugas di Jakarta ini juga, mengharapkan kepada awak media agar benar-benar memiliki kualitas dalam memberikan/menyajikan informasi. 

"Kalau berita kawan-kawan yang sifatnya saran maupun kritik, itu juga sangat diinginkan, karena berpengaruh bagi kami untuk dievaluasi. Intinya, bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain,” tukas Dody.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0211/TT, Letkol (Czi) MP Sibuea. Ia juga mengharapkan kerja sama yang baik dengan wartawan dalam memberikan kontribusi positif bagi Sibolga dan Tapteng. 

"Kalau ada kritikan terhadap Kodim dan anggota dilapangan, silahkan. Dan japri juga kepada saya," tegasnya. 

Sementara itu, sebagai bentuk kemitraan yang baik dengan awak media, Danrem Kolonel Dody berencana mendirikan media center di lokasi Korem 023/KS. “Sekali lagi, saya tidak alergi terhadap media, tapi kalau hoax, itu baru saya alergi,” tegas Dody.

Turut serta dalam kegiatan itu, Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, Kasiopsrem 023/KS, Mayor (Inf) Dedy Harnoto, Kasipersrem 023/KS, Mayor (Inf) Faig Fahmi, Kasilog Letkol (Inf) Edi Haryanto Kasiterrem 023/KS, Mayor (Inf) Hermansyah, Kasirenrem 023/KS, Letkol (Czi) Dhony Irawan, dan Dantim Intelrem 023/KS, Kapten (Arh) H Pasaribu. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com