Dua Pekerja PGN Tewas di Gorong-gorong Sedalam 2 Meter

Sebarkan:

Petugas Damkar dan pegawai PGN mengevakuasi korban dari dalam lubang. (foto/ist)
DELISERDANG (MM) - Dua pekerja PGN dikabarkan meninggal dunia diduga keracunan gas saat bekerja di gorong-gorong sedalam dua meter di Jalan Medan-Lubukpakam, tepatnya di Dusun III-B, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Jumat (27/5/2022).

Dua pekerja yang dikabarkan meninggal dunia masing-masing, Sumadi (55), karyawan PGN, warga Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Risdian Syahidin (48)karyawan warga Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung.

Informasi dihimpun, musibah kecelakaan kerja ini terjadi sekira pukul 11.45 WIB. Ketika itu, kedua korban sedang bekerja tiba-tiba lemas terkulai di gorong-gorong sedalam 2 meter. Pekerja yang berada di atas lalu memberitahukan kepada pekerja lain. 

Evakuasi kedua korban berlangsung dramatis, dan melibatkan tim Damkar Pemkab Deliserdang. Seorang personel menggunakan oksigen turun memeriksa kondisi kedua korban yang sudah lemas di dalam lubang. Satu persatu korban divekuasi tim Damkar ke atas, kemudian dilarikan ke RSU GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa.

Tragedi kecelakaan kerja ini baru diketahu Polsek Tanjung Morawa sekira pukul 16.00 WIB. Mendapat laporan ini petugas kemudian turun ke TKP, yang sama sekali sudah sepi.

Petugas kemudian melacak kedua korban ke RSU Grand Medistra Lubuk Pakam. Petugas mendapat informasi, jika kedua korban meninggal diduga akibat keracunan gas merupakan pekerja PGN dan sudah disemayamkan ke rumah masing-masing.

Dalam kasus ini, kepolisian sudah mengambil keterangan dua saksi, diantaranya Rikardo (48),Kabid Dampak Deliserdang dan Dedi Lubis (42), Staf Damkar Deliserdang. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini