Ijeck Ajak All Bikers Batubara Gerakkan Ekonomi Rakyat

Sebarkan:
Wagubsu Musa Rajekshah bersama Wabup Batubara Oky Iqbal Frima dalam kegiatan Halalbihalal All Bikers Batubara bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Gedung Baru Inalum, Sabtu (14/5/2022). (foto/ist)
BATUBARA (MM) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak komunitas All Bikers Batubara untuk berkegiatan positif dan memberi sumbangsih dalam upaya peningkatan ekonomi rakyat di Kabupaten Batubara. 

"Saya berharap kawan-kawan di club motor dan club mobil yang tergabung di All Bikers Batubara untuk berkegiatan positif, buat event misalnya lomba modifikasi dan lainnya untuk membantu ekonomi di Batubara bergerak. Kalau buat lomba modifikasi, bengkel ramai, dari sini nanti muncul ide-ide lain," katanya dalam acara Halalbihalal All Bikers Batubara bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Gedung Baru Inalum, Sabtu (14/5/2022). 

Hadir dalam acara Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Anggota DPRD Dody Tahir, Anggota DPRD Batubara Citra Bangun, Kasatlantas Batubara AKP Aridal Fitra, Kadis PMD Sumut Hendra Dermawan Siregar, Kadis Pariwisata Sumut Zumri Sulthony, Ketua Panitia Acara Ginda Siregar dan para anggota club motor dan mobil di Batubara.

Sambung Ijeck, mengatakan sebelumnya Wakil Bupati Oky telah menyampaikan soal keberadaan club-club motor dan mobil yang ada di Batubara. 

"Ternyata cukup banyak, saya lihat ada 30 Club yang tergabung. Kalaulah satu club ada 50 orang dan separuh saja dari anggota masing-masing Club ikut berpartisipasi untuk kemajuan Kabupaten Batubara misalnya melalui pariwisata, sosial atau event dan lainnya, Batubara ini akan maju. Baik itu ekonomi yang bergerak, masyarakat juga bahagia karena terbantu dengan kegiatan sosial misalnya ada donor darah, pemberian sembako dan lainnya," ujar Ijeck.

Ia pun menyarankan agar Pemkab Batubara bisa memikirkan keberadaan club ini dengan menyediakan sarana dan prasarananya. 

"Selagi ini ada, Pak Wakil Bupati bisalah ini dipikirkan tempat kumpul para Club motor dan mobil, apakah sirkuit apakah dibuat alun-alun untuk mereka berkumpul agar semakin semangat," ujar Ijeck.

Adanya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, tambah Ijeck harus bisa dimanfaatkan khususnya oleh para anak muda di Batubara. 

"Kita harus bersiap-siap apalagi dengan adanya pelabuhan Kuala Tanjung ini,  jangan terlena hanya cuma kumpul-kumpul, berpikirlah potensi apa yang bisa kalian kembangkan secara ilmu dan kemampuan. Jangan orang luar yang nanti datang kemari, kita jadi pekerja," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batubara Oky selama ini club-club motor dan mobil di Batubara selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya memberikan bantuan kepada Panti Asuhan, melaksanakan donor darah bersama PMI dan lainnya. 

"Alhamdulillah keberadaan club-club ini dirasakan masyarakat, dan mereka berharap bisa ada wadah tempat berkumpul atau bagaimana bisa status terdaftar di IMI Sumut, makanya mereka bertanya kepada saya, dan alhamdulillah hari ini Ketua dan Penasehat IMI Sumut datang silahkan bisa berdiskusi langsung," ujar Oky.

Kehadiran Ketua IMI, Wagub sekaligus Penasehat IMI, Anggota DPRD, lanjut Oky menjadi semangat bagi Kabupaten Batubara dan juga para anggota club yang ada di Alla Bikers Batubara. "Semoga halalbihalal ini bermanfaat untuk kita semua," tutupnya. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini