PTAR Dukung Pembangunan RS Bhayangkara

Sebarkan:
TAPANULI SELATAN (MM) – General Manager (GM) Operations PT Agincourt Resorces (PTAR) Batangtoru, Rahmat Lubis, didampingi Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, Tommy Rivelino, dan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Tapsel, Chairul Rizal Lubis, meletakkan batu pertama pembangunan penambahan fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (18/5/2022).

Bantuan penambahan fasilitas RS Bhayangkara Batangtoru berupa ruang radiologi, ruang jenazah, dan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) senilai total Rp690.000.000 tersebut merupakan salah satu komitmen PTAR di bidang kesehatan, khususnya sebagai bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat di Batangtoru, Tapsel. 

Menurut Rahmat dalam sambutannya, dukungan untuk perbaikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang adalah salah satu prioritas PTAR. Pembangunannya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara Batangtoru sehingga lebih memadai.

"Dan tentunya juga dengan dibangunnya ketiga fasilitas itu, akan semakin memudahkan masyarakat Batangtoru dan sekitarnya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” ujar Rahmat.

Hal senada disampaikan Senior Manager Community Relations PTAR, Christine Pepah.  Christine mengakui, pembangunan penambahan fasilitas RS Bhayangkara Batangtoru ini merupakan wujud Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PTAR bidang infrastruktur kesehatan yang bermitra dengan Polres Tapsel, yang pembangunannya rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan oleh salah satu kontraktor lokal. 

"Ke depan, PTAR dan Polres Tapsel serta sejumlah mitra terkait akan terus melakukan sosialisasi dan promosi, bahwa RS Bhayangkara Batangtoru menjadi fasilitas kesehatan bagi masyarakat umum di Batangtoru dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri," tukas Christine. 

Sementara itu, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala RS Bhayangkara Batangtoru, Tommy Rivelino, dan Kadis PU Tapsel, Chairul Rizal Lubis, yang turut memberikan sambutan pada acara itu, menyambut baik pembangunan penambahan fasilitas RS Bhayangkara Batangtoru itu. Ketiganya mengucapkan terima kasih atas kontribusi PTAR dalam bidang kesehatan untuk masyarakat, khususnya untuk RS Bhayangkara Batangtoru yang telah diresmikan oleh Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjunyak pada 28 Maret 2022 lalu. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com