Putra dan Putri Dandenpom Sibolga Harumkan Nama Tapteng di Kejuaraan Karate

Sebarkan:
Atlet karateka asal Tapteng di Kejuaraan Karateka Kei Shin Kan tingkat Sumut. (mm/penrem 023/ks)
MEDAN (MM) - Putra dan Putri Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/2 Sibolga, Letkol (CPM) Hendi Kurniadi, membawa harum nama Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dikancah Kejuaraan Karateka Kei Shin Kan tingkat Sumatera Utara (Sumut).

Putra dan Putri pemegang tongkat komando Denpom 1/2 Sibolga ini berhasil menyabet juara I dan juara II diajang karateka yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Medan selama dua hari dari 28-29 Mei 2022 tersebut.

Putri Letkol Hendi atas nama Gamantha Radityanty berhasil keluar sebagai juara I di kelas Kumite Kadet Putri -54 kg, sementara putranya atas nama Satria Diwangsa Kurniadi keluar sebagai juara II di kelas Kata Pra Pemula Putra.

Letkol Hendi pun mengprestasi pencapaian yang diraih oleh kedua putra dan putrinya tersebut. 

Menurutnya, prestasi kedua putra dan putrinya ini menjadi hadiah terindah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) 2022.

"Apalagi, selain kedua putri dan putri saya, beberapa atlet karateka asal Tapteng lainnya juga turut meraih juara," kata Hendi.

Atlet karateka Tapteng yang juga turut meraih juara, di antaranya Evan Lukas Adriel S yang meraih juara III Kumite Usia Dini Putra -30 Kg, dan Yemima Mazel Christin Rajagukguk yang juga maraih juara III di Kumite Usia Dini Putri +25 Kg.

Kemudian, Raisya Hafidzah Simatupang di Kumite Kadet Putri +54 Kg, Elia Ryan Yefta Simanungkalit di Kumite Kadet Putra -52 Kg serta Nover Sulaiman Waruwu di Kumite Senior Putra -75 Kg yang juga masing-masing meraih juara III. 

Letkol Hendi pun berpesan kepada kedua anaknya, Gamantha dan Satria serta kepada para atlet Tapteng lainnya yang meraih juara agar jangan cepat berpuas diri serta tetap rendah hati. Selain itu terus berlatih dengan keras dan berdoa. 

"Karena dengan kemauan serta keyakinan yang kuat, keberhasilan untuk bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama diri sendiri, satuan dan daerah," tukas Hendi.

Kejuaraan Karateka Kei Shin Kan tingkat Sumut yang dilangsungkan selama dua hari dari 28-29 Mei 2022 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi tersebut, dalam rangka mencari bibit olah Raga Karete Sumut. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com