Sempat Dinonaktifkan,Tetap Menjabat Kepling

Sebarkan:

BELAWAN (MM) - Aksi penolakan terhadap kepala lingkungan (Kepling) baru terus berlanjut di Kecamatan Medan Belawan, Selasa (10/5/2022).

Kali ini masyarakat Lingkungan X Kelurahan Belawan Bahri membentangkan poster mereka melaksanakan aksi di Kantor Kecamatan Medan Belawan dan dilanjutkan di Kantor Wali Kota Medan. 

Masyarakat menilai, kalau Lurah Belawan Bahari dan Camat Medan Belawan telah berpihak kepada Kepling X baru Noni Br Simanjuntak yang sebelumnya sempat di non aktifkan sebagai Kepling.

Dewi Br Naibaho salah seorang masyarakat menjelaskan ,pada periode yang lalu Noni Br Simanjuntak sempat di non aktifkan sebagai Kepling X,karena di duga melakukan pungli dan penggelapan data bantuan pemerintah terhadap warga setempat.Dan belakangan, Noni Br Simanjuntak mencalonkan kembali menjadi Kepling.

"Kami sebagai masyarakat Lingkungan X bertanya,kok bisa ya si Noni aktif kembali menjadi menjadi kepling X Belawan Bahari dan kami tidak pernah memberikan dukungan terhadapnya.Ada apa dengan pak Camat dan Pak Lurah" ucap Dewi.

Berdasarkan hal itu kata Dewi Br Naibaho,  warga Lingkungan X Kelurahan Belawan Bahari menolak Noni Br Simanjuntak menjadi Kepling dan masyarakat tidak bersedia Keplingnya dijabat seorang wanita,karena lingkungan tersebut rawan dengan keributan .Selain itu juga masyarakat tidak bersedia memiliki Kepling pungli.

Merasa aksi mereka tidak ditanggapi oleh Camat Belawan, perwakilan masyarakat Lingkungan X melanjutkan aksinya ke kantor Walikota Medan.

"Sejak dari pagi sampai siang kami di kantor camat,tapi pak camat belum juga masuk kantor. Maka kami akan lanjutkan aksi kami ke kantor Walikota Medan untuk bertemu dengan pak Bobby" tutup Dewi. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com